Pj Walikota Lusje Pimpin Rakor Rembuk Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang
Pj Walikota Lusje Pimpin Rakor Rembuk Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang ( )

Pj Walikota Lusje Pimpin Rakor Rembuk Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang

8 Maret 2024 13:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan memimpin Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2024, di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (7/3/2024).

“Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang percepat penurunan stunting dan peraturan badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 12 tahun 2021 tentang rencana aksi percepatan penurunan stunting di Indonesia tahun 2021-2024, perlu kita ketahui Pemerintah Pusat telah menetapkan strategi nasional percepatan penurunan stunting dengan target prevalensi stunting 14% di tahun 2024”, jelas Lusje.

Lusje menambahkan, prevalensi stunting Kota Pangkalpinang sudah mengalami penurunan dari 16,7% di tahun 2021 menjadi 12,9% tahun 2022. Harapannya nanti hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 angka prevalensi stunting mengalami penurunan.

“Rembuk stunting Kota Pangkalpinang perlu dilakukan untuk menguatkan komitmen dan peran dari Tim Percepatan Penurunan Stunting, pembahasan rencana kerja, kebutuhan pendanaan yang bisa bersumber dari APBD, APBN maupun peran CSR serta kebijakan yang diperlukan dari beberapa faktor penyebab stunting dan kendala dilapangan”, terangnya.

Lusje sampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder yang telah mendukung program stunting ini, berkomitmen bersama dan bersinergis dengan dukungan nyata.

“Melalui rembuk stunting ini saya berharap dapat memunculkan upaya-upaya strategis dan inovasi yang bisa dikembangkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama semua stakeholder dalam mendukung upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm