Ilustrasi punggung Poco X6 Neo warna Martian Orange yang digenggam menggunakan satu tangan
Ilustrasi punggung Poco X6 Neo warna Martian Orange yang digenggam menggunakan satu tangan ( Flipkart)

Poco X6 Neo 5G Resmi, HP Kembaran Redmi Note 13R Harga Rp 3 Jutaan

14 Maret 2024 18:01 WIB

SonoraBangka.ID - Poco memperkenalkan smartphone terbarunya, Poco X6 Neo 5G, di pasar India pada Rabu (13/3/2024). Poco X6 Neo ini bisa dikatakan sebagai “rebranding” dari Redmi Note 13R Pro 5G yang sudah dirilis pada November 2023 di China. 

Dikatakan demikian karena keduanya datang dengan desain yang terbilang identik.

Pada bagian punggung, misalnya, modul kameranya berbentuk persegi panjang dan memanjang ke samping dengan sudut membulat di keempat sisinya. Ada dua kamera yang sedikit menonjol itu diposisikan secara vertikal.

Layar depannya juga mengadopsi model datar (flat) dan dihiasi sebuah punch hole di tengah atas layar sebagai “rumah” dari kamera depan. Spesifikasi Poco X6 Neo 5G dan Redmi Note 13R Pro 5G juga sama persis.

Kedua smartphone ditenagai chipset besutan MediaTek, layarnya sama besar, punya kamera dengan resolusi yang sama, dan masih banyak lagi. Salah satu perbedaannya adalah Redmi Note 13R menawarkan varian warna yang lebih sedikit ketimbang Poco X6 Neo. 

Lebih jelasnya, simak spesifikasi lengkap Poco X6 Neo 5G yang sudah diluncurkan ke pasar India, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Kamis (14/3/2024).

Spesifikasi Poco X6 Neo 5G

Poco X6 Neo menjadi seri Neo pertama yang sudah mendukung jaringan 5G. Ponsel Poco itu ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6080 5G. Chip tersebut dipadankan dengan dua opsi RAM dan storage, yaitu 8/128 GB dan 12/256 GB.

Bila RAM dirasa kurang, smartphone turut dilengkapi fitur Turbo RAM untuk menambah kapasitas memori 12 GB sehingga totalnya bisa mencapai 24 GB.

Konfigurasi kameranya mencakup kamera utama 108 MP yang sudah mendukung in-sensor zoom sebanyak 3x, kamera makro 2 MP, dan kamera depan untuk berswafoto (selfie) 16 MP. 

Soal layarnya, Poco X6 Neo dilengkapi layar AMOLED berbentang 6,67 inci. Layar ini mendukung refresh rate 120 Hz, Full HD Plus, tingkat kecerahan 1.000 nits, dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5, dan sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm