Ilustrasi mal, pusat perbelanjaan.
Ilustrasi mal, pusat perbelanjaan. ( SHUTTERSTOCK)

Ramadhan 2024, Pengunjung Mal Diproyeksikan Naik 20 Persen

14 Maret 2024 18:06 WIB

SonoraBangka.ID - Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja optimistis kunjungan masyarakat ke mal meningkat 15-20 persen selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Alphonzus mengatakan, salah satu faktor peningkatan kunjungan tersebut kondisi yang relatif kondusif pasca Pemilu 2024.

"Pusat Perbelanjaan optimis rata-rata tingkat kunjungan pada saat Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini akan lebih tinggi dari tahun lalu, diperkirakan akan terjadi peningkatan sekitar 15-20 persen," kata Alphonzus, Kamis (14/3/2024).

"Salah satu faktor utama adalah kondisi hasil Pemilu 2024 yang relatif kondusif dan dapat dipertahankan terus sampai dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitri," sambungnya.

Alphonzus mengatakan, momentum Ramadhan akan dimanfaatkan setiap pusat perbelanjaan menyelenggarakan berbagai aktivitas yang bersifat hiburan, keagamaan, dan kebudsyaan serta aneka promo dan diskon belanja.

"Berbagai program promo belanja salah satunya adalah diskon belanja," ujarnya.

Lebih lanjut, Alphonzus mengatakan, semua kategori belanja akan mengalami peningkatan selama Ramadhan, namun kategori makanan dan minuman akan meningkat lebih tinggi dari kategori lainnya.

"Sementara pada saat liburan Idul Fitri nanti kategori makanan dan minuman serta hiburan yang akan mengalami peningkatan lebih tinggi dibandingkan kategori lainnya," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ramadhan 2024, Pengunjung Mal Diproyeksikan Naik 20 Persen", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2024/03/14/174200426/ramadhan-2024-pengunjung-mal-diproyeksikan-naik-20-persen.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm