Bupati Alhafry Hadiri Panen Perdana Udang Vaname di Desa Terentang
Bupati Alhafry Hadiri Panen Perdana Udang Vaname di Desa Terentang ( )

Bupati Alhafry Hadiri Panen Perdana Udang Vaname di Desa Terentang

15 Maret 2024 19:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Udang vaname adalah salah satu varietas udang dengan rasa yang lezat. Selain sebagai sumber protein dan omega 3 dan 6, udang vaname juga kaya akan kalsium, potassium, dan fosfor. Uniknya, walau aslinya adalah udang laut, udang vaname juga bisa ditambakkan di kolam air payau dengan daya tahan tubuh yang kuat di kisaran salinitas yang luas, udang ini sangat berpotensi untuk dapat ditambakkan di air tawar maupun payau, dengan lokasi dataran rendah hingga sedang sehingga sangat berpotensi untuk dibudidayakan.

Kelompok masyarakat pembudidaya udang vaname Bepanen Lanjut Agik (BLA) Desa Terentang lll, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang merupakan binaan Pemkab Bateng melalui Dinas Perikanan, sukses melakukan panen perdana sebanyak kurang lebih 700 kilogram udang vaname.

Panen perdana kali ini dilakukan bersama Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Desa Terentang lll Sabtu (09/03/24).

Ia mengapresiasi keberhasilan Budidaya udang vaname di Desa Terentang lll melalui kerja sama kelompok BLA yang merupakan binaan Dinas Perikanan.

"Saya sangat bersyukur sekali setelah dalam kurun waktu dua bulan lebih, atau sekitar 65 hari, BLA Desa Terentang lll sudah bisa memanen udang vaname. Terlebih jika dilihat dari perbandingan jumlah pakan yang diberikan tidak sebanyak dengan tambak udang lainnya, dan perkembangan udang vaname yang dihasilkan cukup memuaskan," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm