GM PLN UIW Babel Mohammad Munief Budiman (tengah pakai helm) saat mengikuti acara penyalaan serentak program berbagi kebahahiaan ramadhan , light up the dream
GM PLN UIW Babel Mohammad Munief Budiman (tengah pakai helm) saat mengikuti acara penyalaan serentak program berbagi kebahahiaan ramadhan , light up the dream ( Humas PLN)

Ramadhan Qareem, Light Up The Dream, PLN Wujudkan Mimpi Masyarakat Dhuafa Miliki Listrik Sendiri

16 Maret 2024 14:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Bangka (14/3), PT PLN (Persero) serentak di seluruh unitnya melakukan penyalaan pasang baru listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu dalam Program Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Mubarak 1445 H, Light Up The Dream untuk mewujudkan mimpi masyarakat dhuafa memiliki listrik sendiri.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara daring oleh seluruh insan PLN di seluruh Indonesia, dihadiri juga jajaran Direksi PLN yang turut serta menyaksikan mimpi masyarakat untuk memiliki listrik sendiri menjadi kenyataan.

Program yang sejak tahun 2020 di gaungkan ini merupakan program Nasional PLN yang melibatkan pegawainya untuk berbagi dengan menyisihkan sedikit penghasilannya membantu biaya instalasi, Sertifikat Laik Operasi (SLO), dan pasang baru listrik masyarakat dhuafa yang sudah lama belum menikmati hadirnya listrik di tempat tinggalnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman menyampaikan sejak program ini lahir sampai bulan Maret tahun 2024, jumlah masyarakat yang telah mendapatkan listrik gratis sebanyak 20.942 pelanggan tersebar diseluruh pelosok Indonesia.

“Program ini merupakan program yang berkelanjutan dilakukan dengan memanfaatkan donasi dari pegawai PLN dan hari ini dalam penyalaan serentak bulan Maret ini PLN UIW Babel menyalakan 27 pelanggan listrik gratis tersebar di Pangkalpinang, Koba , Mentok, Belitung dan lokasi lainnya di Provinsi Kepulauan BangkaBelitung”, ungkap Munief saat ditanyakan ketika menghadiri langsung simbolis penyalaan serentak di Desa Air Mesu Timur Kabupaten Bangka Tengah.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh keluarga besar PLN yang telah berbagi kebahagiannya untuk membantu sesama dalam bulan suci Ramadhan 1445 H kepada masyarakat dhuafa yang sangat membutuhkan listrik.

“Harapan Kedepannya semakin banyak donasi yang terkumpul semakin banyak pula masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu mendapatkan pemasangan listrik gratis untuk menikmati listrik dirumahnya”, tambah Munief

Di Pulau Belitung acara seremonial penyalaan serentak diwakili oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, Hariani menyampaikan insan PLN Belitung sangat antusias terkait program berbagi kebahagiaan Ramadhan terlebih srikandi PLN UP3 Belitung.

“Program ini membangkitkan rasa kepedulian sesama untuk saling membantu, srikandi PLN turun langsung ke lapangan untuk melakukan survey lokasi penyalaan dan melakukan pengawasan pemasangan instalasi dan kwh disalah satu rumah penerima bantuan di Belitung”, ungkap Hariani.

Sementara itu salah satu warga yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis, Marlan mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah membantu memenuhi mimpinya untuk mendapatkan listrik dirumahnya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya listrik saat ini dirumah kami tentunya sangat membantu kehidupan keluarga kami terutama untuk anak-anak kami saat ini dapat belajar dan mengaji dimalam hari tanpa terkendala penerangan lagi”, ucap Marlan yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian dan pencari makan ternak untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm