Ilustrasi tanaman hias pakis bird's nest.(Shutterstock/FotoHelin)
Ilustrasi tanaman hias pakis bird's nest.(Shutterstock/FotoHelin) ( KOMPAS.COM)

Catat, Ini Untuk 3 Tanaman yang Harus Dihindari di Rumah Menurut Feng Shui

18 Maret 2024 19:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Salah satu cara menghadirkan energi positif di dalam rumah yaitu dengan menempatkan tanaman hias yang tepat menurut feng shui

Dekorasi alami ini bisa memperkuat elemen kayu yang membawa energi untuk pertumbuhan dan tindakan di sebuah ruang. 

Tapi, penting untuk diingat bahwa tidak semua tanaman bisa memberikan energi positif di dalam rumah. Faktanya, ada beberapa tanaman yang dianggap membawa efek buruk dan mengganggu aliran energi. 

Dilansir dari Homes and Gardens, Senin (18/3/2024), berikut ini beberapa jenis tanaman yang harus dihindari di rumah menurut feng shui

Tanaman kaktus

Salah satu tanaman yang perlu dihindari menurut feng shui yaitu kaktus. Selain kaktus, tanaman berduri lainnya yang juga perlu dihindari yaitu mawar. 

Tanaman tersebut bisa mengganggu ketenangan di dalam rumah. Selain mengganggu ketenangan, tanaman bertepi tajam juga identik dengan konflik dan ketidakharmonisan.

Tanaman beracun

Selain kaktus, tanaman yang harus dihindari di rumah menurut feng shui yaitu tanaman yang beracun. Tanaman beracun bisa meningkatkan energi negatif dan merusak energi baik. 

Tak cuma tanaman beracun, tanaman yang tak terawat juga perlu disingkirkan dari rumah agar tidak membawa energi buruk. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm