Xiaomi Mix Fold 3.
Xiaomi Mix Fold 3. ( Xiaomi)

Bocoran Spesifikasi HP Lipat Xiaomi Mix Fold 4, Bisa Telepon Satelit Dua Arah?

19 Maret 2024 08:46 WIB

SonoraBangka.ID - Xiaomi diyakini sedang menyiapkan ponsel lipat baru dari lini seri Mix Fold. Perangkat baru itu diduga kuat bakal disebut Mix Fold 4, mengingat ponsel lipat yang rilis Agustus tahun lalu diberi nama Mix Fold 3.

Sekarang, bocoran baru beredar di internet dan mengungkap desain dan spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4. Bocoran itu dibagikan pembocor gadget (tipster) Digital Chat Station (DCS) di media sosial China, Weibo.

Menurut DCS, Mix Fold 4 akan hadir dengan desain lipatan yang lebih ramping, dibanding pendahulunya. Karena desainnya lebih ramping bobotnya juga kemungkinan menjadi 220 gram, lebih ringan dibanding Mix Fold 3 240 gram. Engselnya juga diklaim dibuat lebih tahan lama dan lebih tangguh.

Selain aspek desain, Mix Fold 4 konon akan membawa fitur-fitur baru. Beberapa di antaranya yaitu fitur komunikasi berbasis satelit dua arah, ketahanan dari air dan debu dengan sertifikasi IP-rating, terapi rinciannya belum terungkap. Selain itu, smartphone lipat ini juga bakal dibekali motor linier x-axis.

Tipster itu juga membagikan spesifikasi kunci dari Mix Fold 4. Smartphone lipat ini kabarnya bakal hadir dengan RAM 16 GB, penyimpanan internal 1 TB dan baterai 5.000 mAh. Pengisian ulang baterainya disebut bakal didukung fast charging 100 watt.

Pada aspek kamera, Xiaomi Mix Fold 4 konon akan dibekali kamera belakang 50 MP, ditemani dengan lensa periskop baru. Besar kemungkinan, smartphone ini juga dilengkapi kamera ultra wide dan telefoto, tetapi resolusinya belum diketahui.

Urusan dapur pacu, smartphone ini diduga akan ditenagai System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dihimpun dari GSM Arena, Minggu (17/3/2024).

Perlu dicatat bahwa spesifikasi di atas baru sebatas bocoran. Xiaomi pun belum memberikan informasi apa pun soal ponsel lipatnya ini. Jadi, spesifikasi pastinya baru akan diketahui saat Mix Fold 4 dirilis resmi.

Nah, sembari menanti Xiaomi Mix Fold 4 rilis nanti, Anda bisa kilas balik spesifikasi pendahulunya, Mix Fold 3. Smartphone ini rilis pada Senin (14/8/2023) di China.

Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 3

Secara desain, Xiaomi Mix Fold 3 masih mengusung lipatan bak "buku" seperti pendahulunya, tetapi diklaim lebih tipis. Ponsel lipat ini memiliki dimensi ketebalan sekitar 5,3 mm ketika dibentangkan dan 10,9 mm ketika dilipat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm