Arab Saudi akan bangun taman hiburan Dragon Ball.(X/@qiddiya_en)
Arab Saudi akan bangun taman hiburan Dragon Ball.(X/@qiddiya_en) ( KOMPAS.COM)

Arab Saudi Akan Bangun Taman Hiburan Dragon Ball di Tanah yang Memiliki Luas 50 Hektar

23 Maret 2024 15:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Arab Saudi akan membangun taman hiburan bertemakan “Dragon Ball” di dekat kota Riyadh.

Dikutip dari Reuters, Jumat (22/3/2024), taman hiburan ini memiliki tema yang kuat dengan berfokus di dunia seorang bela diri magis Goku dan kawan-kawannya, tokoh kartun dan komik dari Jepang.

Nantinya, proyek yang dibangun oleh Qiddiya Investment Company ini akan mempunyai luas 500.000 meter persegi atau sekitar 50 hektar.

Qiddiya sendiri merupakan kota modern yang sedang dibangun oleh negara Timur Tengah tersebut.

Dragon Ball sendiri pertama kali diserialkan di majalah komik Weekly Shonen Jump Jepang pada tahun 1984 sebelum diadaptasi menjadi film, video game, dan acara TV yang didistribusikan di lebih dari 80 negara.

Arab Saudi berupaya mendiversifikasi perekonomiannya yang berbasis hidrokarbon dengan sejumlah mega proyek terkait hiburan.

Qiddiya sedang dibangun di lokasi yang berukuran lebih dari dua kali lipat Disney World Florida dan direncanakan memiliki Six Flags, yaitu sejumlah roller coaster yang memecahkan rekor dan menawarkan pengalaman menegangkan yang unik serta pertunjukan live yang luar biasa.

Wahana di taman hiburan Dragon Ball

Taman hiburan seluas 500.000 meter persegi ini akan menampilkan tujuh area yang menciptakan dunia Dragon Ball secara detail.

Dilansir dari ArabNews, Jumat (22/3/2024), contoh area tersebut seperti Kame House, Capsule Corporation, dan Beerus’ Planet.

Nantinya, pengunjung dapat mengikut petulangan bersama Goku dari awal anime hingga “Dragon Ball Super”.

Disebutkan bahwa taman hiburan itu akan memiliki lima wahana canggih di antara lebih dari 30 atraksi.

Di taman hiburan ini, akan berdiri patung Shenron, karakter naga hijau ajaib di serial itu, setinggi 70 meter dengan dilengkapi wahana roller coaster besar.

Selain itu, taman hiburan Dragon Ball di Arab Saudi ini juga akan memiliki sejumlah hotel dan restoran untuk lebih memanjakan pengunjung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arab Saudi Akan Bangun Taman Hiburan Dragon Ball di Tanah Seluas 50 Hektar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2024/03/23/140000665/arab-saudi-akan-bangun-taman-hiburan-dragon-ball-di-tanah-seluas-50-hektar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm