Vivo Pad 3 Pro
Vivo Pad 3 Pro ( Vivo)

Vivo Pad 3 Pro Meluncur, Tablet Pertama dengan Chip MediaTek Dimensity 9300

27 Maret 2024 10:27 WIB

SonoraBangka.ID - Vendor smartphone asal China Vivo mengumumkan tablet baru perusahaan, yakni Vivo Pad 3 Pro.

Sesuai bocoran yang beredar, tablet ini ditenagai dengan chip Dimensity 9300 dari MediaTek. Hal ini diumumkan perusahaan lewat media sosial China, Weibo. Tablet ini juga sudah mulai dipajang di marketplace setempat.

Adapun dukungan Dimensity 9300 menandai Vivo Pad 3 Pro sebagai tablet pertama di dunia yang ditenagai oleh chip tersebut.

Chip itu sekaligus membuat Vivo Pad 3 Pro dikategorikan sebagai tablet flagship. Perangkat ini bahkan diklaim mendulang skor benchmark tinggi, yakni hingga 2,13 juta poin. Namun, Vivo tak merinci aplikasi pengukuran yang digunakan untuk menakar kinerja Vivo Pad 3 Pro tersebut.

Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI). Contohnya fitur yang mendukung pengenalan suara serta transkrip ke teks,

Vivo Pad 3 Pro juga dibekali baterai besar, resolusi layar yang tinggi, hingga delapan speaker untuk menunjang hiburan pengguna.

Spesifikasi Vivo Pad 3 Pro

Vivo Pad 3 Pro hadir dengan layar berukuran 13 inci. Sebagai tablet flagship, layar perangkat ini juga didukung resolusi 3,1K serta refresh rate 144 Hz. Bezel atau bingkainya terhitung cukup tipis, sehingga pengguna bisa leluasa melihat konten.

Punggung tablet dilengkapi dengan modul kamera bulat, diposisikan di sudut kanan atas disertai penamaan merek Vivo. Punggung perangkat ini juga dilengkapi penampang yang tampaknya didesain dengan finishing matte.

Pada aspek hardware, Vivo Pad 3 Pro ditenagai chip Dimensity 9300. Chip ini dikategorikan sebagai chipset high-end, sehingga kinerja Vivo Pad 3 Pro diklaim unggulan.

Tablet ini juga dilengkapi dengan baterai 11.500 mAh yang bakal menunjang aktivitas pengguna dalam waktu lama.

Vivo Pad 3 Pro mendukung penggunaan Vivo Smart Touch Keyboard 3 Pro serta pena digital, Vivo Pencil 2. Jadi pengguna bisa memakai kedua aksesori itu untuk menunjang produktivitasnya, misalnya untuk membuat desain kreatif dan lain sebagainya.

Vivo Pad 3 Pro dilapisi dengan antarmuka OriginOS 14. Tablet ini juga dilengkapi dengan delapan speaker yang didukung sistem akustik panoramic, dihimpun dari Gizchina, Rabu (27/3/2024).

Vivo belum mengumumkan spesifikasi lainnya soal tablet ini. Begitu pula dengan harga Vivo Pad 3 Pro yang baru diungkap malam nanti. Yang jelas smartphone ini baru tersedia di negeri asalnya, China.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vivo Pad 3 Pro Meluncur, Tablet Pertama dengan Chip MediaTek Dimensity 9300", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/03/27/09000067/vivo-pad-3-pro-meluncur-tablet-pertama-dengan-chip-mediatek-dimensity-9300.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm