Ilustrasi celana jeans. (PIXABAY/PUBLICDOMAINIMAGES)
Ilustrasi celana jeans. (PIXABAY/PUBLICDOMAINIMAGES) ( KOMPAS.COM)

Aturan Memakai Jeans Tahun di 2024, Mana yang Boleh dan Tidak?

4 April 2024 18:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Jeans adalah pakaian paling populer di dunia. Hampir semua orang memilikinya dan kerap menggunakannya sehari-hari. Jeans juga merupakan pakaian yang sarat sejarah, sudah lama ada dan menyebar di seluruh dunia. Meski begitu masih ada saja orang yang keliru dalam memakai jeans.

Kesederhanaan dan fungsionalitas adalah bagian penting dari keunggulan jeans, namun untuk memakainya dengan pantas tetap memerlukan sedikit pertimbangan dan pengetahuan.

Mengikuti beberapa aturan dapat membantu memastikan kita tetap berada di jalur yang benar dalam pilihan denim, menghindari kecerobohan busana, dan bisa tampil keren tanpa menjadi korban mode.

Bila kamu bingung meilih gaya dan ukurannya yang pas, ragu apakah harus memotong atau menggulungnya, artikel ini cocok untukmu. Di bawah ini kamu bisa menemukan beberapa saran gaya utama untuk membantu penampilanmu tidak norak di tahun 2024.

Skinny sudah lewat

Sudah sering disebutkan bahwa skinny jeans sudah benar-benar ketinggalan jaman. Jenis jeans yang dengan ketat membungkus kaki ini pernah populer tahun 2010-an, namun saat ini gaya tersebut terlihat sudah ketinggalan jaman karena desain celana pada umumnya bergerak ke arah yang lebih longgar, lebih besar, dan lebih nyaman.

Selain itu, bagi para pria, celana longgar adalah kabar baik bagi kemaluan kita, yang akan berterimakasih karena mendapatkan ruang yang layak untuk bernapas. Jadi, hilangkan celana skinny dan sambutlah celana jeans yang lebih santai tahun ini.

Pilih potongan lurus untuk tampilan klasik

Jeans longgar mungkin sedang populer di kalangan para zoomer saat ini, namun menghilangkan skinny jeans dari hidupmu tidak berarti meilih jeans kedodoran yang membuatmu seperti tenggelam. Pilihan terbaik untuk tampil klasik adalah menggunakan potongan lurus. Sejak awal kemunculan denim, potongan ini konsisten dan dapat diandalkan, sekaligus tetap cocok di tengah pasang surut mode, serta tren yang datang dan pergi.

Jeans berpotongan lurus bersifat klasik, abadi, nyaman, dan serbaguna. Potongan ini juga cukup longgar untuk membuat kita tetap mengikuti tren namun cukup ramping untuk mereka yang terbiasa mnggunakan skinny agar tidak kaget.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm