Setelah Apel GM PLN Babel, Mohammad Munief Budiman melakukan pemeriksaan peralatan yang digunakan personel siaga kelistrikan lebaran
Setelah Apel GM PLN Babel, Mohammad Munief Budiman melakukan pemeriksaan peralatan yang digunakan personel siaga kelistrikan lebaran ( Humas PLN Babel)

Apel Siaga Kelistrikan Jelang Idul Fitri 1445 H, PLN Babel Terjunkan Ratusan Personil Jaga Keandalan Pasokan Listrik

8 April 2024 06:59 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung gelar apel siaga kelistrikan menjelang perayaan Idul Fitri 1445H dengan menerjunkan ratusan personil untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama libur panjang dan lebaran Idul Fitri, Sabtu (6/4/2014).

Tidak hanya di Babel saja, apel siaga kelistrikan dilakukan serentak secara nasional diseluruh unit PLN se-Indonesia. Apel siaga nasional dipimpin langsung Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo yang berpusat di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Gresik, Jawa Timur.

Di Babel sendiri apel siaga kelistrikan dilaksanakan di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka di Pangkalpinang yang secara langsung dipimpin oleh General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman.

Dalam sambutannya ia menyampaikan siaga kelistrikan Idul Fitri ini mulai dari tanggal 3 April sampai dengan 19 April 2024. Dengan kondisi pasokan listrik saat ini cukup dan infrastruktur kelistrikan aman.

“Siaga kelistrikan Idul Fitri 1445H PLN UIW Babel menyiagakan 773 personel, 31 genset, 6 UPS, 29 UGB, 11 Posko Siaga kelistrikan dan 49 lokasi siaga VIP/VVIP. Bagi yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik terdapat 3 Lokasi Stasiun Pengisisan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Babel yakni 1 lokasi di PLN Kantor Wilayah Babel di Pangkalpinang, 1 lokasi di kantor PLN ULP Mentok dan 1 lokasi di Pulau Belitung yakni di Kantor PLN UP3 Belitung, Tanjung Pandan”, ungkap Munief.

Selain itu Munief menyampaikan agar seluruh personel PLN yang terlibat dalam siaga kelistrikan terus menjaga komunikasi dan koordinasi kepada seluruh stakeholder dan seluruh pelanggan PLN UIW Babel serta fokus dalam melayani pelanggan untuk menghadirkan momen lebaran dengan layanan listrik yang tetap terjaga keandalannya.

“Saat ini layanan kelistrikan hadir dalam satu aplikasi super apps yang bisa d download dari semua _smartphone_ yakni aplikasi PLN Mobile. Jadi untuk semua masyarakat silakan mendownload PLN Mobile untuk mengajukan laporan atau layanan apa pun, kapan pun, dimana pun. Dan tentunya semua akan lebih cepat dan praktis melalui PLN mobile," pungkas Munief.

Lokasi SPKLU bisa diklik di link berikut : https://maps.app.goo.gl/4AsYjMLFiR7X5jwXA?g_st=iw

https://maps.app.goo.gl/FMkMYYRWXgoYSEAj6?g_st=iw,


https://maps.app.goo.gl/d8xPb3diRcVQ892LA?g_st=iw

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm