Penggunaan SPKLU mudah dengan menggunakan Aplikasi Pln Mobile, tinggal scan barcode yang ada di SPKLU
Penggunaan SPKLU mudah dengan menggunakan Aplikasi Pln Mobile, tinggal scan barcode yang ada di SPKLU ( Humas PLN Babel)

PLN Babel Pastikan SPKLU di Pulau Bangka dan Belitung Berfungsi Dengan Baik, Dukung Pemudik Yang Gunakan Kendaraan Listrik

8 April 2024 23:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung turun langsung melakukan pengecekan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat, Senin (8/4/2024).

PLN UIW Babel sendiri mempunyai 3 titik lokasi SPKLU yakni 1 lokasi Tanjungpandan Pulau Belitung, 1 lokasi di kantor PLN UIW Babel Pangkalpinang dan 1 lokasi lagi ada di barat Pulau Bangka yakni kecamatan Mentok.

Di Mentok sendiri merupakan pintu masuk pemudik yang ingin melakukan perjalanan dari Bangka keluar Pulau Bangka maupun sebaliknya dari Pulau Sumatera ke Pulau Bangka, karena disini terletak pelabuhan penyebrangan penumpang dan kendaraan Tanjung Kalian.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Babel, Yuli Ashaniais Ramadani menyatakan bahwa seluruh SPKLU di Pulau Bangka dan Belitung saat ini dalam keadaan berfungsi dengan baik dan siap digunakan.

“Tidak hanya SPKLU, dibeberapa lokasi PLN UIW Babel juga telah menyiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) tersebar di Babel dalam kondisi yang prima yang dapat digunakan juga untuk isi ulang baterai kendaraan listrik”, ucap Yuli.

Ia juga menambahkan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam menggunakan SPKLU, pastikan aplikasi PLN Mobile di _smartphone_ sudah di update dengan versi terbaru yakni versi 51.

Ditempat terpisah di Pulau Belitung Manager PLN Unit Pelksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, Hariani menyampaikan kondisi SPKLU di Belitung dalam keadaan berfungsi dengan baik dan siap digunakan.


“Hari ini kami melakukan pengecekan SPKLU yang berlokasi di kantor PLN UP3 Belitung kondisinya aman, bagi pemudik maupun masyrakat yang berlibur di Pulau Belitung dengan kendaraan listrik silahkan untuk mengisi ulang baterai kendaraan listrik disini”, sebut Ani.

General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman yang ditemui saat meneriksa SPKLU di kantor UIW Babel menyebutkan PLN Babel siap mendukung pemudik maupun wisatawan yang berlibur ke Bangka dan Belitung menggunakan kendaran listrik dengan memastikan kondisi listrik aman, SPKLU juga berfungsi dengan baik.

“Selain di Babel, PLN telah menyiapkan SPKLU di jalur mudik lebaran tahun ini terpantau sebanyak 239 unit _Electric Vehicle Charging_ pada 98 titik SPKLU di sepanjang Tol Trans Sumatera-Jawa” jelas Munief.

Banyaknya sebaran SPKLU saat ini semakin menjelaskan bahwa peningkatan pengguna kendaraan listrik saat ini semakin tinggi.

“Peningkatan pengguna kendaraan listrik saat ini tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintah secara masif di seluruh daerah di Indonesia. Saat ini terpantau secara Nasional total SPKLU sebanyak 1.299 unit tersebar yang di bangun PLN maupun Mitra PLN”, pungkas Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm