Ilustrasi ruang tamu bernuansa abu-abu terang(Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi ruang tamu bernuansa abu-abu terang(Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

4 Untuk Lokasi Menempatkan Sofa yang Disarankan Feng Shui, di Mana Saja?

14 April 2024 16:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Sofa adalah bagian terpenting di ruang tamu, namun menemukan lokasi ideal untuk menempatkan sofa bisa menjadi rumit.

Menurut feng shui, ada beberapa tempat terbaik untuk meletakkan sofa di ruang tamu. Ini terutama jika Anda ingin meningkatkan energi positif di rumah.

Dikutip dari Homes & Gardens, Minggu (14/4/2024), meskipun dalam feng shui Anda tidak boleh meletakkan sofa di depan jendela, ada beberapa cara untuk memposisikan sofa Anda agar ruangan terlihat indah dan mengalir dengan baik.

Penempatan sofa menurut feng shui yang baik bisa menjadi penting di ruang tamu karena umumnya dianggap sebagai pusat utama rumah untuk keluarga dan hiburan.

Berikut beberapa lokasi terbaik untuk meletakkan sofa di ruang tamu menurut feng shui.

1. Letakkan sofa di samping dinding

Lokasi ideal untuk sofa menurut feng shui adalah di dekat dinding. Sebab, furnitur penting seperti tempat tidur dan sofa memerlukan penyangga yang tepat dan hal ini dapat disediakan oleh dinding kokoh di belakang furnitur tersebut.

Dinding dengan jendela atau cermin melemahkan integritas penyangga karena diyakini membuat Anda rentan terhadap energi buruk atau potensi bahaya.

Sebaiknya hindari juga sofa yang "mengambang" atau sofa yang diletakkan di tengah ruangan.

Feng shui dianggap baik jika memiliki celah kecil antara sofa dan dinding untuk memungkinkan aliran udara dan energi, namun lebih dari itu juga dapat membuat Anda berada pada jalur energi negatif yang diciptakan oleh kurangnya dukungan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm