Xiaomi Redmi Turbo 3 resmi meluncur di China, Rabu (10/4/2024). Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3.
Xiaomi Redmi Turbo 3 resmi meluncur di China, Rabu (10/4/2024). Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3. ( KOMPAS.com)

Smartphone Xiaomi Redmi Turbo 3 Meluncur dengan Snapdragon 8s Gen 3

16 April 2024 07:55 WIB

SonoraBangka.ID - Sub-brand Xiaomi, Redmi merilis ponsel anyarnya Redmi Turbo 3 di China, Rabu (10/4/2024). Ini merupakan penamaan baru Redmi untuk seri "Turbo".

Secara silsilah, Redmi Turbo 3 merupakan penerus Redmi Note 12 Turbo yang dirilis tahun lalu. Ponsel mid-range ini ditenagai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 8s Gen 3 yang baru dirilis bulan Maret lalu.

Artinya, ponsel ini masuk gelombang awal HP Android yang ditenagai Soc baru Qualcomm tersebut. Lantas, bagaimana spesifikasi Redmi Turbo 3 selengkapnya?

Spesifikasi Redmi Turbo 3

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang ditanamkan di "otak" Redmi Turbo 3 menyasar segmen ponsel flagship "murah". SoC ini merupakan versi ringan dari chip flagship Snapdragon 8 Gen 3.

Secara teknis, prosesor berfabrikasi 4 nm ini memiliki satu inti prime Cortex-X4 berkecepatan 3,0 GHz, empat inti untuk menunjang performa dengan kecepatan clock 2,8 GHz, dan tiga inti hemat daya berkecepatan 2,0 GHz.

Di Redmi Turbo 3, SoC ini dipadu dengan RAM 12 GB dan 16 GBserta storage hingga 1 TB. Xiaomi menyematkan vapor-fille chamber (VC) yang luas di sistem pendingin Ice Cooling. Ini bermanfaat untuk pembuangan panas ketika perangkat digunakan secara intensif dan jangka panjang.

Pindah ke tampilan. Redmi Turbo 3 masih mengadopsi desain yang sama dengan pendahulunya, Redmi Note 12 Turbo, yakni memiliki bingkai datar (flat frame) dengan sudut-sudut yang membulat, serta tonjolan cincin yang membingkai dua sensor kamera berukuran besar di bagian punggung.

Di atas kertas, ponsel ini memiliki tebal/tinggi 7,8 mm dan bobot 179 gram. Ponsel ini dibekali layar panel OLED berbentang 6,67 inci. Layar tersebut dibingkai dengan frame sangat tipis.

Di dalam layar, tertanam sensor pemindai sidik jadi untuk sistem biometrik. Layar ini menawarkan resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan puncak kecerahan hingga 2.400 nits.

Di sektor fotografi, ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony LYT-600.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm