( )

Daftar Untuk 10 Negara Paling Tidak Aman di Dunia, Mana Saja?

18 April 2024 21:04 WIB

Adalah Dari ratusan negara yang ada di dunia, tentu ada banyak yang menyediakan destinasi wisata menarik yang biasanya menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Sehingga, mengetahui negara-negara yang tidak aman sangat penting bagi para wisatawan dan pelaku bisnis tentang potensi ancaman di negara tersebut.

Bagi Anda sering bepergian ke luar negeri, penting untuk mengetahui kondisi negara tersebut secara umum, terutama dalam segi keamanan.

Tujuannya agar Anda bisa memilih negara yang aman, atau setidaknya mempersiapkan rencana dan penanggulangan risiko bila memilih mengunjungi negara yang cenderung kurang aman.

Lantas, negara mana saja yang paling tidak aman di dunia?

Negara paling tidak aman di dunia

Dilansir dari laman Mirror UK, International SOS telah menunjukkan peta risiko interaktif wilayah di dunia yang masyarakatnya paling mungkin menghadapi masalah seperti kerusuhan politik, kekerasan, dan kejahatan.

Negara-negara yang termasuk kategori risiko rendah dalam hal keamanan termasuk Inggris dan sebagian besar Eropa, Amerika Serikat, Kanada, China, Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Negara-negara dengan kategori risiko menengah termasuk Afrika Selatan, Mesir, Aljazair, Kenya, Brasil, Peru, Bolivia, Meksiko, Filipina, Iran, Turki, dan Rusia.

Beberapa peningkatan risiko yang paling menonjol tahun ini terjadi di wilayah Lebanon, Palestina, dan Rusia, akibat konflik baru dan yang terus berkembang.

Ekuador dan sebagian Kolombia juga mengalami peningkatan menyusul meningkatnya kriminalitas dan kerusuhan secara konsisten.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm