Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Dit Lantas Polda Babel Sampaikan Ini
Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Dit Lantas Polda Babel Sampaikan Ini ( )

Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Dit Lantas Polda Babel Sampaikan Ini

19 April 2024 17:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat mengenai pelayanan Samsat di Transmart Kota Pangkalpinang, langsung disikapi oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung.

Melalui Kasubdit Regident Ditlantas AKBP Sarwo Edi Wibowo seizin Dir Lantas mengatakan pelayanan Samsat sudah berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam melayani masyarakat terutama yang berkaitan dengan bagian kami di Lalu Lintas,"kata Sarwo Edi, Jumat (19/4/24) siang.

Terkait adanya keluhan masyarakat, dijelaskan Sarwo karena personel yang melakukan penjagaan pelayanan ditempat tersebut pada hari itu sedang mengalami kedukaan.

Sehingga, personel tersebut menghubungi personel lainnya untuk melakukan pergantian (backup) penjagaan pelayanan di Samsat tersebut.

"Jadi personel jaga ini sudah sempat ke Transmart namun ada kabar bahwa salah satu keluarganya meninggal dunia sehingga balik pulang,"jelasnya.

"Dia juga sebelumnya sudah menghubungi perwira di Lantas meminta agar digantikan sementara kepada personel lain. Karena pergantian inilah terjadi keterlambatan beberapa waktu dan dilakukan juga penambahan jam layanan pada saat itu,"sambungnya.

Kendati demikian, Sarwo meminta maaf kepada masyarakat terkait keterlambatan jadwal pelayanan yang terjadi di Samsat Transmart.

Pihaknya, lanjut Sarwo akan menjadikan ini sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk peningkatan pelayanan Kepolisian khususnya Pelayanan di Lalu Lintas.

"Kami berterimakasih dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Namun, kami sampaikan lagi bahwa pelayanan Samsat di Transmart sudah berjalan dengan maksimal,"ungkapnya.

Berikut Jadwal Pelayanan Samsat di Transmart Pangkalpinang :
Buka : Senin - Jumat
Jam Layanan : 16.00 Wib s/d 20.00 Wib.

Selain pelayanan Samsat di Transmart, Direktorat Lalu Lintas juga memiliki pelayanan ditempat lainnya seperti Samsat yang tersebar di Kabupaten, Sim Corner di BTC serta ada juga Sim Keliling (Simling).

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm