Lenovo resmi memperkenalkan laptop bisnis barunya dari seri ThinkPad. Laptop tersebut adalah ThinkPad L series dan ThinkPad X13 series
Lenovo resmi memperkenalkan laptop bisnis barunya dari seri ThinkPad. Laptop tersebut adalah ThinkPad L series dan ThinkPad X13 series ( Lenovo)

Lenovo Umumkan Laptop Bisnis Baru ThinkPad L Series dan X Series

23 April 2024 10:13 WIB

SonoraBangka.ID - Lenovo merilis laptop bisnis baru dari seri ThinkPad, yakni L series dan X13 series. Ada enam model yang diperkenalkan yaitu ThinkPad L14 i Gen 5, L16 i Gen 1, L13 Gen 5, L13 2-in-1 Gen 5, X13 Gen 5, dan X13 2-in-1 Gen 5.

Perbedaan tiap varian terletak pada ukuran layar. Lenovo ThinkPad L16 menawarkan layar berukuran 16 inci, ThinkPad L14 memiliki layar 14 inci, dan ThinkPad L13 menawarkan layar lebih ringkas, yaitu 13 inci.

Semua model yang diperkenalkan ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra serta Intel vPro. Gabungan antara keduanya menawarkan fitur kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence) yang sudah ditingkatkan untuk menunjang produktivitas pengguna. 

Intel Core Ultra juga sudah mendukung lebih dari 100 aplikasi yang sudah mengandalkan AI. Beberapa di antaranya adalah Zoom, Microsoft Teams, Adobe Lightroom, dan Studio Effects.

Dengan mengakses aplikasi tersebut, pengguna bisa menggunakan kemampuan AI untuk memprediksi teks, transkrip meeting, meringkas email, dan masih banyak lagi.

Dalam keterangan yang diterima, Senin (22/4/2024), ThinkPad L series dan X 13 series kali ini juga menambah dukungan dari Neural Processing Units (NPU) untuk meningkatkan kemampuan AI. Mulai dari pengenalan gambar, pemrosesan bahas alami, hingga pembelajaran mesin.

Lenovo juga menghadirkan tombol keyboard baru untuk mengaktifkan Copilot di WIndows. Tombol tersebut diklaim dapat menyederhanakan tugas, mengontrol pengaturan, dan memudahkan pengguna mengakses fitur AI dalam satu kali tekan. 

Laptop bisnis baru Lenovo, seri ThinkPad L dan ThinkPad X13 menunjukkan dedikasi Lenovo terhadap inovasi dan peningkatan dalam hal berkelanjutan, dengan menawarkan fitur perbaikan yang lebih mudah, manajemen daya lebih efisien,” pungkas Tom Butler, Direktur Eksekutif IG Comercial Product Portofolio Lenovo.

Tidak cuma itu, laptop baru Lenovo ini juga menggunakan bahan daur ulang untuk mengurangi emisi, serta meningkatkan keberlanjutan produk bikinannya. Lenovo sudah mulai mengembangkan rantai pasokan, layanan, desain produk, dan bahan yang inovatif.

Salah satu bentuk komitmennya tertuang dalam fitur Optical Film yang ada di laptop terbaru Lenovo.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm