Ilustrasi boneka binatang kucing hutan.(Shutterstock/Steph Couvrette)
Ilustrasi boneka binatang kucing hutan.(Shutterstock/Steph Couvrette) ( KOMPAS.COM)

Apakah Boleh Menggunakan Boneka Binatang sebagai Dekorasi di Rumah?

23 April 2024 21:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Elemen dekorasi menjadi hal penting ketika memilih desain interior untuk rumah dan mendekorasinya. 

Memilih elemen dekorasi yang tepat dapat membuat gaya desain semakin nyata serta menunjang gaya tersebut.

Sebaliknya, menggunakan elemen yang tidak sesuai dapat membuat gaya interior menjadi tidak jelas dan rumah terlihat buruk.   

Bahkan beberapa ahli feng shui mencatat beberapa pilihan dekorasi dapat menimbulkan aura negatif di dalam rumah. 

Misalnya, memajang bunga kering dapat menimbulkan rasa energi yang terperangkap dan memiliki meja kaca atau bingkai foto yang retak di sekitar rumah dapat menggambarkan rasa rendah diri, bahkan menyiratkan pengkhianatan. 

Lantas, bagaimana bila menggunakan dekorasi boneka binatang atau taksidermi

Saat memikirkan taksidermi, pikiran seseorang mungkin akan mengembara ke museum hewan, seperti yang dipamerkan di American Museum of Natural History di New York City, Amerika Serikat. 

Di museum tersebut, terdapat boneka binatang dari seluruh penjuru dunia, seperti gajah, beruang, ikan, dan harimau dengan ukuran aslinya tanpa merasa takut lantaran tidak hidup.

Boneka binatang ini tampak seperti karya artistik yang istimewa dan mahal, tapi beberapa menakutkan.  

Tapi, meski kualitas artistik dalam melestarikan makhluk-makhluk luar biasa ini sebagaimana mereka pernah hidup, ini tidak berarti menjadi keputusan positif untuk menjadikan taksidermi dekorasi di rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm