Ilustrasi ruang keluarga.(Unsplash/lotusdnp)
Ilustrasi ruang keluarga.(Unsplash/lotusdnp) ( kompas.com)

Elemen Dekorasi yang Menghadirkan Energi Positif serta Negatif di Rumah Menurut Feng Shui

1 Mei 2024 16:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Elemen dekorasi dapat menambah tampilan dan melengkapi ruangan. 

Namun, memilih elemen dekorasi untuk rumah atau ruangan perlu diperhatikan dan tidak boleh asal-asalan. Sebab, tidak semua barang dekorasi cocok dengan desain interior yang diusung ruangan. 

Bahkan, menurut feng shui, keberadaan elemen dekorasi dapat mempengaruhi energi di rumah. 

Angelina Fang, salah satu pakar feng shui senior di Indonesia sekaligus pendiri layanan konsultasi feng shui, Feng Shui Consulting Indonesia, menjelaskan, dalam penerapan feng shui yang ilmiah, tidak mengutamakan penggunaan dekorasi rumah atau benda-benda simbolis tertentu.

Hal ini karena energi sebuah bangunan (rumah) akan lebih besar energinya daripada energi sebuah benda. 

“Bagaimana Qi (energi) mengalir bersirkulasi dalam rumah akan lebih berpengaruh daripada peletakan barang dekorasi,” ujar Angelina dihubungi Kompas.com via pesan singkat. 

Namun, karena benda dekorasi dalam rumah, akan kita lihat setiap hari dalam jangka panjang, hal ini bisa mempengaruhi psikologi. 

Maka itu, benda-benda dekorasi di dalam rumah harus memberikan kesan simbolis yang positif, menenangkan, dan enak dilihat.

Angelina membagikan sejumlah elemen dekorasi yang mendatangkan energi positif dan negatif di rumah menurut feng shui kepada Kompas.com, Rabu (1/4/2024). 

Elemen dekorasi yang menghadirkan energi positif

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm