Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

Jangan Mendekorasi Ruangan Secara Berlebihan, Ini Untuk Dampak Buruknya

4 Mei 2024 21:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Mendekorasi adalah salah satu cara mempercantik ruangan, membuatnya enak dilihat, serta memberi kenyamanan. 

Tapi, mendekorasi ruangan tidak boleh dilakukan sembarangan dan secara berlabihan. Bukannya semakin indah, ruangan justru akan terlihat buruk dan tidak mengundang orang untuk masuk. 

Hal ini juga selaras dan dianjurkan dalam feng shui. Menurut feng shui, mendekorasi ruangan secara berlebihan merupakan salah satu kesalahan yang harus dihindari karena menyebabkan sirkulasi energi di dalam rumah menjadi terhambat.

Angelina Fang, pakar feng shui senior di Indonesia sekaligus pendiri layanan konsultasi feng shui ternama, Feng Shui Consulting Indonesia, menjelaskan ada sejumlah dampak buruk yang disebabkan dari mendekorasi ruangan secara berlebihan sehingga tidak dianjurkan melakukannya di rumah.

Angelina membagikan dua dampak buruk mendekorasi ruangan secara berlebihan kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2024). 

Merusak feng shui rumah

Mendekorasi ruangan secara berlebihan dapat membuat rumah menjadi berantakan alih-alih indah.

Angelina mengatakan penggunaan elemen atau barang dekorasi yang terlalu banyak dapat membuat rumah seperti tempat penimbunan barang dekorasi

Tumpukan barang-barang dekorasi yang berlebihan dan kadang tumpang tindih malah akan membuat feng shui rumaha atau ruangan menjadi jelek.

Penyebabnya, kata Angelina, sirkulasi energi di dalam rumah atau ruangan menjadi mandek, tercemar dengan banyaknya kotoran atau polutan, seperti debu, dan terkadang bau.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm