Pj Walikota Lusje Hadiri Lomba Fashion Show Kebaya Nasional
Pj Walikota Lusje Hadiri Lomba Fashion Show Kebaya Nasional ( )

Pj Walikota Lusje Hadiri Lomba Fashion Show Kebaya Nasional

10 Mei 2024 17:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri acara kegiatan lomba fashion show kebaya nasional, dengan tema Kartini Milenial yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif, lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024 oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (7/5/24).

Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP dan Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang ini, menurut dia, dengan adanya perhelatan ini dapat membuka kesempatan bagi perempuan untuk mengekspresikan dirinya di atas panggung.

“Lomba yang diadakan ini untuk memperingati Hari Kartini. Mengenang sosok Kartini yang memperjuangkan agar wanita di Indonesia dapat sederajat dengan laki-laki. Dia juga berjuang sampai menerbitkan buku Habis Gelap Terbitlah Terang,” kata Lusje.

Lusje menyebut, hasil karya perjuangan Raden Ajeng Kartini dapat dirasakan oleh generasi saat ini. Salah satu buktinya yakni keberadaan perempuan dalam mengisi jabatan-jabatan tinggi pratama, bahkan dirinya yang dipercaya mengemban jabatan Penjabat Wali Kota.

“Kalau tanpa perjuangan dan jasa Kartini, mungkin kita (perempuan) tidak bisa seperti saat ini. Hasil karyanya bisa kita rasakan sampai sekarang. Jadi sebagai seorang perempuan lakukan dan pergunakan sesuai kemampuan kita, mau jadi desainer, guru, istri, ibu rumah tangga, apapun itu kita maksimalkan,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm