Ilustrasi orang dengan emoji teks(Freepik.com)
Ilustrasi orang dengan emoji teks(Freepik.com) ( KOMPAS.COM)

Ketahui Untuk 5 Tanda Bahaya Berdasar Emoji yang Dikirim Pasangan

14 Mei 2024 19:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Dalam dunia komunikasi digital, emoji telah menjadi bahasa tersendiri yang sering digunakan untuk menyampaikan berbagai makna dan emosi.

Tapi, tahukah kamu bahwa penggunaan emoji dalam percakapan sehari-hari bisa mengungkapkan lebih dari yang terlihat?

Berikut adalah 5 "Red Flags" tentang emoji dari pasangan yang bisa menjadi pertanda penting dalam hubunganmu.

Arti emoji yang dikirim pasangan

1. Menggunakan emoji jempol ke atas terlalu sering

Kalau pasanganmu sering menggunakan emoji jempol ke atas, mungkin itu bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak terlalu tertarik atau tidak ingin berbicara lebih jauh.

Ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak ingin terlibat lebih jauh dalam percakapan.

"Emoji jempol bisa menjadi cara cepat untuk menunjukkan bahwa kamu setuju dengan apa yang dikatakan pasangan. Tetapi jika pasangan terlalu sering membalas percakapan dengan emoji jempol, itu mungkin pertanda bahwa dia tidak benar-benar tertarik dengan apa yang kamu katakan," kata Beth Ribarsky, PhD, profesor komunikasi interpersonal di University of Illinois Springfield.

Pengacara perceraian, Corri Fetman juga mengatakan hal yang sama dan mengatakan bahwa pasangan mungkin mengirim jempol karena ingin aman saja walau mereka tidak tertarik. "Emoji ini terlalu sering digunakan untuk mengakhiri percakapan karena mereka sudah merasa cukup," katanya.

2. Menggunakan emoji untuk komunikasi yang seharusnya jelas

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm