Pj Walikota Lusje Support Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi
Pj Walikota Lusje Support Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi ( )

Pj Walikota Lusje Support Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi

19 Mei 2024 09:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melepas calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) perwakilan Kota Pangkalpinang untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang kerja Walikota, Rabu (15/5/2024).

Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta tim seleksi dari Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Lusje juga memberikan arahan kepada delapan orang calon Paskibraka Kota Pangkalpinang yang akan mengikuti seleksi. Lusje mendukung dan berharap anak-anak dari berbagai SMA ini dapat membawa hasil yang terbaik.

Lusje memberi semangat agar calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional ini berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

“Optimis ke depan bisa mewakili Bangka Belitung dan mengharumkan Kota Pangkalpinang. Saya minta dari Kesbangpol juga turut mengawal seleksi ini sampai selesai,” ujar Lusje.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Donal Tampubolon mengatakan, depan orang calon yang akan mengiktui seleksi ini terdiri dari empat putra dan empat putri. Mereka telah mempersiapkan diri dan berlatih setiap pekannya. Donal menyebut, 4 pasang putra dan putri ini merupakan perwakilan dari Paskibraka Kota Pangkalpinang yang terpilih dari 34 orang tingkat kota.

“Sebelumnya kami sudah mengadakan seleksi tingkat kota dan terpilih 34 orang. Dari 34 ini dipilih lagi empat pasang putra dan putri yang terbaik untuk ikut seleksi tingkat provinsi dan nasiona. Nanti kalau lulus tingkat provinsi maupun nasional, mereka tidak kembali lagi ke Paskibraka kota. Namun kalau tidak lolos mereka kembali jadi paskibraka kota,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm