Jalan kaki bisa mengecilkan perut buncit(Freepik.com)
Jalan kaki bisa mengecilkan perut buncit(Freepik.com) ( kompas.com )

Berapa Lama Durasi Jalan Kaki untuk Bisa Mengecilkan Perut Buncit?

28 Mei 2024 16:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jalan kaki setiap hari terbukti secara ilmiah bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mengecilkan perut buncit.

Penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut.

Tim Church, MD, MPH, PhD, dari Pusat Penelitian Biomedis Pennington, Louisiana State University mengatakan, jalan kaki membantu mengurangi lemak perut bagian dalam yang disebut dengan lemak visceral.

"Jika Anda berolahraga cukup untuk menghilangkan 10 persen lemak tubuh Anda, Anda sebenarnya bisa mengurangi lemak visceral hingga 30 persen," ujar Church, dilansir dari Prevention.

Jalan kaki setiap hari bisa mengecilkan perut buncit

Jalan kaki setiap hari yang dilakukan secara teratur dikaitkan dengan penurunan lemak perut.

Dikutip dari Healthline, jalan kaki termasuk olahraga aerobik yang paling efektif untuk mengurangi lemak di perut dan mempertahankan otot tanpa lemak.

Penelitian yang dilakukan pada pria dan wanita obesitas dengan lingkar pinggang masing-masing adalah 102 cm dan 88 cm menunjukkan, jalan kaki 50-70 menit 3 kali dalam seminggu selama 12 minggu bisa mengecilkan perut buncit.

Dalam penelitian tersebut, rata-rata personel mengalami penurunan lingkar pinggang.

Hal itu karena lemak yang berada tepat di bawah kulit (subkutan) dan lemak yang tersembunyi di dalam rongga perut (visceral) berkurang secara signifikan pada kelompok yang berjalan kaki.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm