Panggung utama even Babel Explore 2024 yang dilayani dengan kelistrikannya oleh PLN dengan program PESTA di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang
Panggung utama even Babel Explore 2024 yang dilayani dengan kelistrikannya oleh PLN dengan program PESTA di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang ( Dok. Humas PLN Babel)

Melalui Layanan PESTA, PLN Siapkan Listrik Event Babel Explore 2024 di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang

2 Juni 2024 11:09 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangkalpinang berhasil menyediakan kebutuhan listrik pada even Babel Explore 2024 yang di selenggarakan Bank Indonesia Bangka Belitung melalui layanan khusus PESTA (Penyambungan Sementara) PLN di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 31 Mei sampai dengan 2 Juni 2024 ini bertemakan “Besaoh Wujudkan Negeri Serumpun Sebalai Yang Bertuah” ini melibatkan banyak UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan di gelar di banyak lokasi salah satunya di ATM Pangkalpinang.

Manager PLN ULP Pangkalpinang, Lukas Desiandri menyampaikan layanan PESTA merupakan program untuk menambah daya listrik secara sementara, program ini Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menaikkan daya listrik tidak secara permanen atau sementara seperti ingin melakukan acara di rumah , gedung-gedung pertemuan, even-even yang dilaksanakan dilapangan dan acara-acara lainnya yang membutuhkan daya listrik yang besar untuk sementara.

“Pada Event Babel Explore 2024 ini panitia even menggunakan layanan PESTA dengan daya 105kVA selama 4 hari. Melalui PESTA PLN memberikan kemudahan dan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan daya listrik besar untuk menggelar acara atau event”, kata lukas.

Ia juga menambahkan untuk menggunakan layanan PESTA, masyarakat juga tidak harus repot-repot datang ke Kantor PLN, cukup mendaftarkan menggunakan Aplikasi PLN Mobile.

“Setelah melakukan pendaftaran di Aplikasi PLN Mobile, Selanjutnya petugas PLN akan segera mengeksekusi sehingga layanan Pasang Sementara bisa dinikmati pelanggan”, ujar Lukas.

Panitia Acara Babel Explore 2024 dari Bank Indonesia Babel, Romi memberikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada PLN yang telah menyediakan listrik dalam event yang di gelar di ATP Kota Pangkalpinang ini.

“Terimakasih kepada PLN yang telah memberikan layanan listrik yang aman dalam gelaran Babel Exploere 2024 khususnya evet di ATM Kota Pangkalpinang. Layanan PESTA ini memang menjadi solusi bagi kita yang membutuhkan listrik dalam menyelenggarakan event-event”, sebut Romi.

Sementara Manager PLN UP3 Bangka, Muhammad Isra mengatakan selain PESTA, aplikasi PLN Mobile juga menyediakan sejumlah fitur lainnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, seperti Pembayaran Token, Pengaduan, Catat Meter, Penyambungan Baru, Ubah Daya dan Migrasi, serta Marketplace.

“Cukup dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa mengajukan segala kebutuhan kelistrikan dengan mudah praktis dan cepat”, tutur Isra.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm