Acer Swift 14 AI Copilot PC Plus.
Acer Swift 14 AI Copilot PC Plus. ( Acer)

Acer Umumkan Swift 14 AI, Laptop Copilot PC Plus Perdana

5 Juni 2024 10:26 WIB

SonoraBangka.ID - Pameran teknologi Computex 2024 yang digelar di Taipei, Taiwan pekan ini dimanfaatkan pabrikan komputer Acer untuk memperkenalkan laptop Copilot Plus PC pertama mereka, yaitu Swift 14 AI

Copilot Plus PC adalah standar performa laptop terbaru dari Microsoft, di mana laptop dengan label ini dijamin akan memiliki kemampuan dan performa pemrosesan kecerdasan buatan (AI) yang mumpuni. 

Supaya bisa masuk ke dalam kategori ini, sebuah laptop harus mampu menjalankan kinerja AI sebanyak 40 triliun operasi per detik (TOPS). 

Acer Swift 14 AI yang telah menggunakan chip ARM Qualcomm Snapdragon X Elite, performa AI yang bisa dijalankan diklaim menyentuh angka 45 TOPS, 5 TOPS lebih tinggi dari batas yang ditentukan Microsoft.

Selain dijamin tangguh untuk kinerja AI, laptop perdana Copilot Plus PC dari Acer ini juga bisa menyulap chatbot AI Microsoft, Copilot Plus sebagai asisten digital pengguna.

Lalu, fitur AI Microsoft ini, yang diwakili dengan tombol "Copilot" di keyboard, juga bisa membantu pengguna memanfaatkan beragam fitur AI lainnya yang ada di dalam laptop.

Beberapa di antaranya seperti Live Captions, Recall, Cocreator, PurifiedView, PurifiedVoice, Windows Hello, fitur merangkum teks, dan lain sebagainya.

Beralih ke aspek spesifikasi, Acer Swift 14 AI, seperti disebutkan di atas, ditenagai dengan chip Qualcomm Snapdragon X Elite. 

Chip ini memiliki prosesor (CPU) berjumlah 12 unit dengan kecepatan clock hingga 4,3 GHz, serta pengolah grafis (GPU) Adreno yang diklaim memiliki performa hingga 3,8 TFLOPS.

Beragam komponen inti yang ada di Snapdragon X Elite dikombinasikan dengan dukungan RAM LPDDR5X hingga 32 GB, serta media penyimpanan (storage) SSD PCIe Gen 4 hingga 1 TB.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm