47 Tim Bakal Berlaga Di Turnamen E-Sport Free Fire Kapolda Babel Cup 2024
47 Tim Bakal Berlaga Di Turnamen E-Sport Free Fire Kapolda Babel Cup 2024 ( Polda Babel)

47 Tim Bakal Berlaga Di Turnamen E-Sport Free Fire Kapolda Babel Cup 2024

6 Juni 2024 19:18 WIB

SONORABANGKA.ID Polda Bangka Belitung bakal menggelar Turnamen Cabang E-Sport Free Fire dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Turnamen ini akan digelar pada 20 Juni hingga 22 Juni mendatang di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.

Kasat PJR Ditlantas Polda Bangka Belitung Kompol Surya Dharma mengatakan hingga hari ini sudah ada sebanyak 35 Tim dari berbagai SMA/SMK yang ada di Bangka Belitung.

"Total 35 Tim dari SMA dan SMK yang sudah mendaftar sejauh ini. Tim Putri ada 6 dan Tim Putra ada 29,"kata Surya, Kamis (6/6/24) siang.

Selain diikuti oleh Tim dari tingkat SMA/SMK, diterangkan Surya, Turnamen E-Sport Free Fire ini juga diikuti oleh Tim kategori umum.

"Ada juga kategori ladies umum yang kita buka. Sudah ada 12 Tim yang mendaftar, jadi keseluruhan yang akan bertanding ada 47 Tim,"lanjut Surya.

Menurut Perwira Melati Satu Polri ini, antusias para Gamers di Bangka Belitung sangat besar mengikuti Turnamen yang diselenggarakan oleh Polda Babel ini.

Terlihat, hingga hari masih banyak yang ingin mendaftarkan Timnya kendati sudah ditutup pendaftarannya.

"Sangat luar biasa antusias para Gamers, kami sangat berterimakasih. Apalagi sampai sekarang masih banyak yang mau mendaftar. Tapi karena kuotanya terbatas dan waktu pendaftaran sudah tutup, jadi kami tidak bisa lagi menerima,"tuturnya.

Lebih lanjut, Kasat PJR Ditlantas Polda Babel berharap turnamen E-Sport yang dibuka pihaknya dapat menjadi wadah menyalurkan hobi positif bagi para Gamers di Babel.

Terlebih, melalui kegiatan Turnamen ini dapat mencetak bibit-bibit atlit E-Sport dalam rangka event-event turnamen diberbagai tingkat.

Ia menambahkan, Turnamen E-Sport ini juga didukung langsung oleh Kabinda Bangka Belitung selaku Ketua E-Sport Bangka Belitung.

"Turnamen E-sports saat ini tentu sudah banyak penggemarnya. Oleh karena itu turnamen diharapkan bisa menjadi ajang pencarian bakat bagi para gamers di Bangka Belitung dan ini didukung penuh oleh Ketua E-Sport Babel,"kata Surya.

"Mudah-mudahan ajang yang diselenggarakan ini menumbuhkan kreasi dan kreativitas anak muda dan pastinya menciptakan atlit-atlit yang dapat membanggakan,"pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm