Ilustrasi dapur kecil. (Shutterstock/IJMphotos)
Ilustrasi dapur kecil. (Shutterstock/IJMphotos) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Posisi Dapur Terbaik Menurut Feng Shui, Datangkan Hoki

8 Juni 2024 16:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Dapur adalah jantung sebuah rumah lantaran perannya yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari di rumah. 

Dapur menjadi tempat memulai hari, menyiapkan dan membuat hidangan, hingga ruangan tersibuk di rumah. 

Menciptakan dapur yang cantik dan nyaman perlu mendekorasi dapur sebaik mungkin. Tapi, posisi dapur tak kalah penting diperhatikan. 

Pasalnya, meski dapur telah didesain dan dekorasi semenarik mungkin, Kalau dapur berada di posisi tidak tepat, akan menghadirkan suasana buruk atau tidak sesuai harapan. 

Maka itu, penting mengetahui posisi terbaik untuk dapur di rumah. 

Menurut feng shui, dapur menjadi salah satu dari tiga ruangan terpenting di rumah bersama dengan kamar mandi dan kamar tidur. 

Dapur juga memiliki lima elemen feng shui di dalamnya sehingga perlu menyeimbangkannya. Adanya kompor dan bak cuci piring hal ini mewakili unsur api dan air di dapur. Begitu pun, unsur logam serta tanah biasanya juga ada.

Namun, mendapatkan posisi dapur terbaik menurut feng shui tidaklah gampang karena setiap rumah memiliki lokasi, arah hadap, dan penghuni yang berbeda-beda.

Angelina Fang, pakar feng shui sekaligus pendiri layanan konsultasi feng shui, Feng Shui Consulting Indonesia, mengatakan posisi dapur terbaik menurut feng shui untuk setiap orang berbeda-beda. 

Hal ini karena setiap orang memiliki sektor bagus dan buruk yang berbeda, tergantung pada data lengkap tempat, tanggal, serta jam kelahiran orang tersebut. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm