Srikandi PLN Babel dalam Aksi Green Employee Involvement membersihkan samapah-samapah di sepanjang koala tebu Desa Nelayan Sungailiat
Srikandi PLN Babel dalam Aksi Green Employee Involvement membersihkan samapah-samapah di sepanjang koala tebu Desa Nelayan Sungailiat ( Dok. Humas PLN Babel)

Peringati Hari Lingkungan Hidup Seduina, Srikandi PLN Ikut Andil dalam Gerakan Jaga Lingkungan

10 Juni 2024 13:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung ambil bagian dalam gerakan jaga lingkungan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Bersama Pemerintah, komunitas lingkungan dan masyarakat melakukan aksi membersihkan sampah disepanjang pantai koala jembatan Emas dan seputaran muara tebo kampung nelayan di Sungailiat.

Srikandi PLN UIW Babel, Rudang Elseria Sinaga menyampaikan kegiatan dalam menjaga lingkungan ini merupakan salah visi srikandi yang dituangkan dalam program kerjanya di bidang sosial kemasyarakatan.

“Aksi itu juga merupakan wujud nyata kepedulian Srikandi dalam kegiatan perusahaan sebagai dukungan komitmen PLN dalam aspek ESG (Environmental, Social and Governance)”, kata Rudang.

Dalam aksi peduli lingkungan ini, Srikandi PLN UW Babel bersama keluarga besar PT PLN (Persero) UIW Babel beserta stakeholder dan komunitas terkait bergotong-royong mengumpulkan dan memilah sampah yang berserakan serta memberikan edukasi kepada pelajar yang ikut menjadi volounteer dalam aksi ini.

Sementara Srikandi Champion PLN UIW Babel, Yuli Ashaniais Ramadani menyampaikan Program ini juga bagian dari Program Green Employee Involvement, yaitu program yang melibatkan seluruh insan PLN Group untuk terlibat dalam kegiatan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kegiatan program Green Employee Involvement dilakukan serentak oleh PLN Group di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan seperti ini Srikandi PLN terus berupaya untuk ikut mendukung pemerintah dalam visi pengurangan emisi menuju net-zero emission (NZE) 2060 dan transisi energi ramah lingkungan”, sebut Yuli.

Ia juga menambahkan setelah sampah terkumpul sampah akan dipilah dan dimanfaatkan kembali menjadi sesuatu yang berguna dan bernilai ekonomis bagi masyarakat.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Volunteer PLN, Srikandi PLN, Pemerintah serta Volunteer dari kalangan pelajar dan masyarakat yang sudah membersamai aksi peduli lingkungan kita dalam pergingatan hari lingkungan hidup sedunia, semoga aksi ini menjadi pemicu kita semua untuk senantias menjaga lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang”, tutup Yuli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm