Petugas PLN melakukan pemeliharaan isolator pada Gardu Induk untuk memastikan performa infrastruktur ketenaga listrikan aman menjelang Idul Adha
Petugas PLN melakukan pemeliharaan isolator pada Gardu Induk untuk memastikan performa infrastruktur ketenaga listrikan aman menjelang Idul Adha ( Dok. Humas PLN)

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN UIW Bangka Belitung Gelar Pemeliharaan Jaringan Distribusi Bangka dan Belitung

12 Juni 2024 22:38 WIB

SONORABANGKA.ID – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 nanti, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung gelar serangkaian kegiatan pemeliharaan jaringan 20kV (kilo Volt), 70kV dan 150kV di Pulau Bangka dan Belitung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama perayaan hari besar umat Islam tersebut.

General Manajer PT PLN UIW Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman, menyatakan bahwa pemeliharaan ini meliputi pengecekan dan perbaikan pada jaringan distribusi utama, pemangkasan pohon yang berpotensi mengganggu kabel listrik, serta penggantian komponen-komponen yang performanya mulai menurun.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan andal, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan nyaman," ujar Munief.

Pemeliharaan ini dilakukan secara bertahap dan terjadwal di beberapa titik di Pulau Bangka dan Belitung. Selain itu, PLN juga telah menyiapkan tim siaga yang akan bekerja 24 jam selama periode Hari Raya Idul Adha 1445 H untuk menangani segala kemungkinan gangguan yang dapat terjadi.

PLN mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan ini dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu jaringan listrik dan segera melaporkan jika menemukan potensi gangguan melalui layanan pelanggan PLN aplikasi PLN Mobile.

"Kerjasama dan dukungan dari masyarakat sangat penting bagi kami. Kami berharap, dengan adanya pemeliharaan ini, masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lebih tenang dan khusyuk," tambah Munief.

Dengan adanya pemeliharaan ini, diharapkan kualitas layanan listrik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan semakin baik dan mampu mendukung segala aktivitas masyarakat, terutama dalam menghadapi momen-momen penting.

FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twiter:@PLNBabel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm