Pj Walikota Lusje Terima Peserta PKA dan PKP PPSDM Kemendagri Yogyakarta
Pj Walikota Lusje Terima Peserta PKA dan PKP PPSDM Kemendagri Yogyakarta ( Kominfo Pangkalpinang)

Pj Walikota Lusje Terima Peserta PKA dan PKP PPSDM Kemendagri Yogyakarta

13 Juni 2024 18:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 96 peserta peserta kegiatan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dari PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta berkunjung ke Kota Pangkalpinang.

Rombongan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan di Rumah Dinas Residen, Senin (10/6/2024). Lusje mengaku senang menerima peserta diklat yang berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Menurut dia, Pangkalpinang merupakan kota yang tidak luput dari kisah perjuangan kemerdekaan Indonesia sehingga tepat untuk dating ke kota ini.

Lusje menyampaikan, orientasi lapangan yang dilakukan ini dapat menjadi bekal untuk peserta diklat ke depan untuk menjadi pejabat eselon IV maupun III di lingkup kementerian. Dia berpesan agar terus belajar dan mengembangkan kompetensi diri.

“Jangan pernah malas untuk belajar. Belajar juga apa yang bisa diambil dari Kota Pangkalpinang. Ada beberapa pejabat di Pangkalpinang ini yang mengikuti diklat, saya minta mereka ikut pendidikannya di luar Bangka agar punya pengalaman yang berbeda dan menambah relasi,” kata Lusje.

Lanjutnya, OPD juga diminta dapat melayani peserta diklat untuk kebutuhan data dan informasi yang diperlukan. Lusje tahu bahwa hal ini dapat menjadi bekal mereka untuk melengkapi proyek perubahan. Selain itu dia juga meminta ASN untuk terus aktif mengikuti Pendidikan dan pelatihan, jangan berhenti di satu pelatihan saja namun terus diasah dengan pelatihan - pelatihan lain jika masa jabatan masih mencukupi.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm