Pj Walikota Lusje Buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kecamatan Pangkalbalam
Pj Walikota Lusje Buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kecamatan Pangkalbalam ( Kominfo Pangkalpinang)

Pj Walikota Lusje Buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kecamatan Pangkalbalam

13 Juni 2024 18:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi ke XXXII tingkat Kecamatan Pangkalbalam tahun 2024 resmi dibuka oleh Penjabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, di Kantor Camat Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (10/6/24).

MTQH kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Kecamatan Pangkal Balam cinta Al-Qur’an untuk Bangsa yang Bermartabat di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman”.

“Pembukaan pelaksanaan MTQH seperti malam ini membawa keharuan dan keyakinan bagi saya secara pribadi, sebab MTQH ini menjadi salah satu tanda kekuasaan Allah SWT. Melalui kegiatan ini bisa kita saksikan dan dengarkan bahwa janji Allah menjaga isi kandungan Al-Qur’an sungguh nyata," ujarnya.

Lusje menambahkan, pelaksanan MTQH tidak sekedar sebuah lomba membaca, menghafal, atau mengkaji Al-Qur’an. MTQH adalah sebuah syiar untuk memperkuat keadaan dan ajaran yang ada dalam Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari - hari.

“Seperti kita ketahui Al-Qur’an adalah pegangan hidup umat Islam. Al-Qur’an merangkum seluruh alam, mulai makhluk paling kecil hingga semesta yang tidak terbatas. Sederhananya Al-Qur’an adalah buku petunjuk untuk setiap apa yang kita lakukan di dunia ini," ungkapnya.

Lusje berharap, MTQH ke 32 ini sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, pengamalan isi kandungan Al-Qur’an kepada seluruh generasi muda Islam di Kecamatan Pangkalbalam khususnya. MTQH ke 32 ini benar-benar dapat dijadikan salah satu alat penangkal dampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al-Qur’an.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm