Konferensi pers film 1 Kakak 7 Ponakan di Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).
Konferensi pers film 1 Kakak 7 Ponakan di Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024). ( Cynthia Lova, Dian Maharani Tim Redaksi)

Film 1 Kakak 7 Ponakan Mulai Proses Syuting, Diadaptasi dari Sinetron Tahun 1990-an

3 Juli 2024 10:51 WIB

SonoraBangka.ID - Kali ini rumah produksi Mandela Pictures dan Cerita Films menghadirkan film 1 Kakak 7 Ponakan.

Film ini adalah adaptasi dari sinetron berjudul sama yang tayang pada tahun 1990-an.

Setelah melakukan camp reading selama lima hari empat malam, 1 Kakak 7 Ponakan ini akan mulai syuting pada Jumat, 5 Juli 2024.

“Syuting di Jakarta dan sekitar Jakarta. Tanggal 5 Juli 2024,” ujar Niken Anjani, salah satu cast di acara syukuran di daerah Gunawarman, Selasa (7/6/2024).

Film 1 Kakak 7 Ponakan ini mendapuk Chicco Kurniawan sebagai karakter utamanya. Chicco memerankan karakter Moko.

Chicco mengaku beban memerankan Moko, seorang kakak yang hidupnya sebagai sandiwch generation.

“Bukannya berat sih maksudnya aku melihatnya bukan sebagai beban. Tapi setelah menerima script pertama kali tuh jadinya beban,” ucap Chicco.

Setelah mengalami banyak hal saat proses reading, Chicco merasa dirinya jadi punya nilai yang harus dia sampaikan melalui karakter Moko di film ini.

“Rasanya kayak aku punya value yang aku sampaikan dari script ini. Jadi ini terasanya buat aku lebih dari sebuah proyek, udah jadi keluarga baru kalau buat aku,” kata Chicco.

Sebagai sutradara, Yandy Laurens berharap film 1 Kakak 7 Ponakan ini bisa menjadi diskusi untuk semua yang menjadi sandwich generation.

“Sebuah film yang harapannya bisa menjadi diskusi sandwich generation. Semoga film ini bisa menjadi pertimbangan batin,” tutur Yandy.

Selain Chicco, ada Amanda Rawles, Freya JKT48, Fatih Unru, Ahmad Nadif, Kawai Labiba, Ringgo Agus Rahman, Niken Anjani, Niki Narendra, Maudy Koesnadi.

artikel ini telah tayang di https://www.kompas.com/hype/read/2024/07/02/202238566/diadaptasi-dari-sinetron-tahun-1990-an-film-1-kakak-7-ponakan-mulai-proses

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm