GAC Aion Y Plus(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan)
GAC Aion Y Plus(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Aion Hadirkan Tiga Mobil Listrik di Indonesia pada Tahun Ini

6 Juli 2024 15:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Agen tunggal pemegang merek mobil listrik asal China, Aion Indonesia, berencana menghadirkan sedikitnya tiga model kendaraan ramah lingkungan untuk pasar Tanah Air tahun ini.

Langkah tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi serta memastikan keragaman produk yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Tahun ini kami berkomitmen meluncurkan setidaknya tiga jenis mobil di Indonesia, dan dalam waktu dekat, kami akan memperkenalkan lini terbaru dari GAC AION yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar CEO Aion Indonesia Andry Ciu, Jumat (5/7/2024).

Sejalan dengan hal itu, Aion Indonesia juga menandatangani kerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk mengembangkan dan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jakarta.

Melibatkan 27 mitra badan usaha upaya terkait sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 79 Tahun 2023 yang berisi soal langkah-langkah penting untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia, khususnya dalam sektor transportasi jalan secara masif.

Pemerintah menargetkan penambahan 3.000 unit SPKLU dan 250 unit Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk kendaraan listrik roda dua dan roda empat di tahun 2024.

“Sebagai lokomotif penggerak transisi energi di Tanah Air, diperlukan kolaborasi serta keterlibatan dari semua pihak yang bersangkutan. Kami akan terus berupaya menghadirkan SPKLU dan SPBKLU di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Oleh karenanya, AION Indonesia berkomitmen untuk menyukseskan transformasi energi nasional dengan menghadirkan solusi berkendara yang ramah lingkungan, berteknologi tinggi, cerdas, dan termutakhir.

Salah satu inisiatifnya adalah peluncuran AION Y Plus di Indonesia Juni lalu. Langkah ini menunjukkan kontribusi perusahaan dalam mendukung keberlanjutan pemerintah serta peran kunci mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

"Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas pemasangan wall-charger secara gratis bagi seluruh pengguna AION Y Plus. Ini merupakan upaya kami dalam menghadirkan solusi untuk para pengendara," kata Andry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aion Hadirkan Tiga Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/06/080200015/aion-hadirkan-tiga-mobil-listrik-di-indonesia-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm