( )

Bupati Bangka Tengah Ungkap Kesannya Saat Acara Kenal Pamit Kapolres Bangka Tengah

10 Juli 2024 16:21 WIB

SonoraBangka.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Forkopimda menghadiri acara Kenal Pamit Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Tengah yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah, Selasa (09/07/2024).  Tampuk kepemimpinan Polres Bangka Tengah ini resmi berpindah dari AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K., M.H. kepada AKBP Pradana Aditya Nugraha, S.H., S.I.K.

Sebagaimana tertuang dalam STR Kapolri nomor: ST/1236/IV/KEP./2024, AKBP Dwi Budi Murtiono kini menjabat sebagai Irbid Irwasda (Inspektur Pengawasan Daerah) Polda Sumsel. Sementara itu, AKBP Pradana Aditya Nugraha yang kini menjabat sebagai Kapolres Bangka Tengah sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Progsus Bagkoorprog Ro Kerma KL SOPS (Kepala Sub Bagian Program Khusus Bagian Koordinasi Program Biro Kerja Sama Kementerian Lembaga Staf Kapolri Bidang Operasi) Mabes Polri.

Penuh rasa haru, Algafry mengungkapkan kebanggaan serta apresiasinya kepada AKBP Dwi Budi Murtiono atas kerja sama serta kekompakan selama menjaga serta melayani masyarakat Bangka Tengah.

“Banyak hal serta kenangan baik secara pribadi maupun kedinasan, terlebih setiap ada even apa pun, Kapolres beserta jajaran selalu ada dan mendukung hal tersebut. Suatu kebanggaan serta yang berkesan juga, kami bersama-sama juga dengan para Kontigen Bangka Tengah dapat menjadikan Bangka Tengah menyabet juara Porprov, ini juga berkat dukungan Kapolres,” ungkap Algafry.

Ia juga mengungkapkan harapan kepada AKBP Pradana Aditya Nugraha agar dapat menjalankan amanah serta tugasnya bersama-sama dengan Forkopimda Bangka Tengah ke depan.

“Saya yakin keberadaan AKBP Pradana Aditya Nugraha menjadi bagian yang sangat penting bersama kami untuk saling bersinergi dan bekerja sama membangun serta menjaga Bangka Tengah lebih baik lagi ke depannya. Salah satunya yakni dengan menjaga ketertiban dan suasana kondusif di masyarakat menjelang Pilkada serentak nantinya,” tutur Algafry.

Segera menjabat di tempt yang baru, AKBP Dwi Budi Murtiono mengungkapkan selama 1 tahun 6 bulan menjabat di Bangka Tengah banyak hal yang sudah dialami baik itu suka maupun duka. Ia pun mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para stakeholder.

“Pada prinsipnya dengan kolaborasi, kerja sama, serta dukungan dari semua pihak baik itu pemerintah daerah, mitra kerja, dan stakeholder yang menjadikan kami dapat menjalankan amanah dengan baik dan lancar,” tutur AKBP Dwi.

Ia juga mengatakan program maupun hal-hal yang masih menjadi pekerjaan rumah Polres Bangka Tengah sudah disampaikan kepada AKBP Pradana Aditya Nugraha selaku Kapolres Bangka Tengah yang baru.

“Beberapa hal telah disampaikan kepada Kapolres Bangka Tengah, dapat membuat tujuan dan tugas pokok Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dapat diwujudkan agar semakin baik ke depannya,” kata AKBP Dwi.

Sementara itu, AKBP Pradana Aditya Nugraha mengatakan akan menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang ada di Bangka Tengah serta memberikan dedikasi terbaik dalam menjalankan tugas pokok kepolisian.

“Dinamika-dinamika yang berkaitan dengan tugas pokok kepolisian, kita akan mengutamakan prosedur, SOP serta peraturan, dan yang terpenting juga harus sinkron, berkolaborasi serta bersinergi baik dengan segala unsur yang ada di Bangka Tengah,” ungkap AKBP Pradana.

Sementara itu, turut hadir Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala OPD dan Camat se-Bangka Tengah, Ketua APDESI Bangka Tengah beserta jajaran, Ketua Bhayangkari Bangka Tengah, Instansi Vertikal serta stakeholder, FKUB Bangka Tengah serta tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/kenal-pamit-kapolres-bangka-tengah-bupati-bangka-tengah-ungkap-kesannya

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm