RAKORNIS
RAKORNIS ( )

Desa Namang Jadi Incaran Saat Rakornis TMMD ke 121 TA 2024, Bupati Bangka Tengah Siap Kolaborasi

10 Juli 2024 16:38 WIB

SonoraBangka.id - Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun Anggaran (TA) 2024 di Ruang Data Makorem 045/Garuda Jaya, Rabu (10/07/2024) dihadiri oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah, bersama Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman serta Dandim 0413/Bangka, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi.

Rakornis yang dipimpin Waaster KASAD (Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat) Bidang Tahwil, Komsos, dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Taufiq Shobri ini dilakukan secara daring diikuti oleh 50 Kabupaten/kota yang melaksanakan program TMMD ke 121 TA 2024.

Sebagai informasi, TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya dukung percepatan pembangunan di wilayah.

Brigjen TNI Taufiq Shobri yang membacakan sambutan Aster KASAD selaku Pati Bidang Perencanaan PJO (Penanggung Jawab Operasional) TMMD, menuturkan apresiasi kepada para Bupati/Wali Kota yang telah berkomitmen mengalokasikan APBD untuk mendukung Program TMMD ke 121 TA 2024.

“Terima kasih juga kepada jajaran kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian, dan mitra TNI. Di mana selama ini telah membantu, mendorong serta mendukung program TMMD sehingga dapat berjalan dengan optimal dan baik,” tutur Brigjen TNI Taufiq Shobri.

Sementara itu, Algafry Rahman mengungkapkan program TMMD ini sangat terasa manfaatnya bagi percepatan pembangunan di suatu wilayah, khususnya Bangka Tengah. Dikatakan Algafry, TMMD ini tidak hanya menargetkan sasaran fisik, melainkan sasaran non fisik seperti pelayanan kesehatan, ketahanan pangan hingga percepatan penurunan stunting.

Diungkapkan Algafry bahwa, rakornis ini merupakan salah satu tahap sebelum dilaksanakannya TMMD.

TMMD ini merupakan bukti nyata TNI bersama masyarakat serta pemerintah daerah dalam membangun desa agar masyarakat lebih sejahtera.

Ia pun turut mendukung kegiatan TMMD ke 121 TA 2024 di mana pada TMMD kali ini yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0413/Bangka, Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah mulai 24 Juli hingga 24 Agustus 2024.

“Kita sebagai pemerintah daerah menyambut baik sinergisitas serta kolaborasi ini dan mendukung penuh program TMMD ini agar dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat,” seru Algafry.

Dengan mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah, rakornis TMMD ini juga turut dihadiri oleh Kolonel Inf Ichwansyah selaku Kasrem 045/Garuda Jaya, Batianus selaku Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Mayor Cpl Subandri selaku Pasi Bhakti Korem 045/Garuda Jaya, Letkol Arm Answari Jadi selaku Pabung Kodim 0413/Bangka, serta Joko Triadhi selaku Kepala Bappelitbangda Bangka Tengah.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/rakornis-tmmd-ke-121-ta-2024-bidik-desa-namang-bupati-bangka-tengah-siap-kolaborasi

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm