Pj Bupati Bangka M Haris membuka kegiatan Kenduri yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Kamis (10/7/2024).
Pj Bupati Bangka M Haris membuka kegiatan Kenduri yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Kamis (10/7/2024). ( Bangkapos.com)

Pj Bupati Bangka M Haris Buka Kenduri di Desa Karya Makmur

11 Juli 2024 08:12 WIB

SonoraBangka.id - Pj Bupati Bangka membuka kegiatan Kenduri (Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri) di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Kamis (10/7/2024) yang digelar oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung.

Kenduri adalah upaya dalam menangkal terorisme dan radikalisme di lingkungan masyarakat. Kegiatan digelar di Balai Desa Karya Makmur.

M Haris memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan karena terorisme dan radikalisme adalah ancaman nyata bagi keutuhan bangsa dan negara. 

 

"Fenomena ini tidak hanya merusak keamanan dan ketertiban, tetapi juga mengancam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama untuk mencegah dan menanggulangi ancaman ini melalui berbagai langkah strategis. Salah satunya melalui Kenduri sehingga masyarakat dapat mengawasi lingkungan masing-masing dan melaporkan ke aparat," kata M Haris 

M Haris menambahkan kegiatan juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai bahaya terorisme dan radikalisme. Serta bagaimana sebagai masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah penyebarannya. 

"Dengan pengetahuan yang cukup, kita dapat lebih waspada dan mampu mengambil tindakan yang tepat dalam menjaga lingkungan kita dari pengaruh-pengaruh negatif faham terorisme dan radikalisme," kata M Haris.

M Haris berharap semua lapisan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan. Serta memperkuat sinergi antar aparat pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menghadapi ancaman terorisme dan radikalisme.

"Marilah kita bersatu padu, bekerja sama, dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Bangka yang kita cintai ini," kata M Haris.

Wahyuni Ketua FKPT Bangka Belitung mengatakan kegiatan Kenduri di Dssa Karya Makmur Kecamatan Pemali menjadi strategi Badan Nasional Pencegahan Terorisme dalam upaya penguatan nilai-nilai toleransi, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang lebih tangguh dan waspada dari paham-paham radikalisme.

"Tujuannya dari kegiatan ini masyarakat dari tingkat desa sudah mempunyai pemahaman yang benar soal terorisme dan radikalisme sehingga dapat mengawasi lingkungan mereka agar tidak dimasuki oleh faham faham negatif," kata Sri Wahyuni.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Bupati Bangka M Haris Buka Kenduri di Desa Karya Makmur, https://bangka.tribunnews.com/2024/07/10/pj-bupati-bangka-m-haris-buka-kenduri-di-desa-karya-makmur.
Penulis: deddy_marjaya | Editor: Ardhina Trisila Sakti

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm