Ilustrasi pisang panggang.
Ilustrasi pisang panggang. ( Dok. Shutterstock/Odua Images)

Kudapan Praktis di Rumah, Berikut Cara Membuat Pisang Kepok Panggang Siram Madu

13 Juli 2024 08:51 WIB

SonoraBangka.id - Selain digoreng dengan tepung krispi, pisang kepok juga enak dipanggang. Rasa manis dari buah pisang akan semakin terasa legit bila disantap dengan siraman madu. Bahan yang dibutukan untuk membuat pisang panggang pun mudah ditemui di pasaran, di antaranya ada pisang kepok, minyak zaitun, air jeruk lemon, dan madu. Resep pisang panggang dari buku "Resep Kudapan Pisang" karya Anti Apriyanti (2022) terbitan Penebar Plus ini praktis dan bisa ditiru oleh pemula.

Resep pisang kepok panggang siram madu

Bahan pisang kepok panggang siram madu:

3 buah pisang kepok (potong bentuk pipih)

1 sendok makan minyak zaitun

1 sendok makan air jeruk lemon

2 sendok makan madu

Cara membuat pisang kepok panggang siram madu:

1. Atur pisang di dalam loyang tahan panas, lalu siram pisang dengan minyak zaitun dan air jeruk lemon. Panggang pisang di dalam oven selama 10 menit atau sampai pisang berwarna kecoklatan. Resep Antipikun ala Oma-Opa di Kancah Kuliner Artikel Kompas.id

2. Keluarkan pisang dari oven, lalu sajikan pisang selagi hangat dengan siraman madu di atasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pisang Kepok Panggang Siram Madu, Kudapan Praktis di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/07/11/150300675/resep-pisang-kepok-panggang-siram-madu-kudapan-praktis-di-rumah.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm