MPLS di Bangka Tengah
MPLS di Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

MPLS se-Bangka Tengah Resmi Dimulai, Bupati Bangka Tengah Ingatkan Pentingnya Gapai Impian

17 Juli 2024 14:26 WIB

SonoraBangka.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., M.Pd., dan Rektor Universtitas Bangka Belitung (UBB), Prof. Dr. Ibrahim, M.Si., membaur bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama pada acara peresmian pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 se-Kabupaten Bangka Tengah di SMPN 1 Koba, Selasa (16/07/2024).

Selaku inisiator, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan program tayang bincang (talkshow) menggandeng Bangka Pos Group dengan mengusung tema Belajarlah dan Raih Masa Depanmu.  

Menghadirkan Bupati Bangka Tengah dan Rektor UBB sebagai narasumber, siswa-siswi baru SMPN 1 Koba ini tampak antusias mengikuti sesi tanya jawab.

“Anak-anakku, carilah ilmu. Di sekolah tempat kita bisa mengenal dunia ini, belajarlah. Karena dengan adanya ilmu bisa menjadi bekal kita di dunia maupun di akhirat,” ungkap Algafry memotivasi.

Ia mengingatkan agar setiap anak mengedepankan niat pergi ke sekolah untuk mendapatkan ilmu dengan bersungguh-sungguh serta mengingat kerja keras orang tua untuk menyekolahkan anak. Tidak ada kesuksesan yang instan, semuanya diraih dengan kesungguhan.

“Belajarlah dengan giat dan bersungguh-sungguh. Ukirlah prestasi mu. Tak lupa, doa orang tua juga berperan penting dalam kesuksesan anak-anak kita,” pesan bupati.

Senada, Rektor UBB, Ibrahim juga memberikan motivasi serta tips dan trik dalam menggapai cita-cita.

“Kalau kita pintar, kita bisa meraih apa saja, bisa menggapai cita-cita yang kita impikan. Syarat pintar adalah belajar,” tegas Ibrahim.

Ia mengingatkan jika ingin sukses belajar, optimalkan waktu untuk belajar, kurangi bermain gawai, dan doakan orang tua.

“Persiapkan diri dengan baik mulai dari sekarang. Peluang untuk masuk tanpa tes ke perguruan tinggi akan semakin besar. Pertahankan prestasimu, ya,” pesan rektor termuda di Indonesia ini.

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm