15 SMA/SMK Se-Bateng
15 SMA/SMK Se-Bateng ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Dalam Rangka HBA Ke-64 dan HUT XXIV IAD, 15 SMA/SMK Se-Bateng Ikuti Lomba Cerdas Cermat

17 Juli 2024 14:32 WIB

SonoraBangka.id - Menyemarakkan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bangka Tengah. Lomba cerdas cermat ini diselenggarakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Selasa (16/07/2024).

Lomba cerdas cermat ini diikuti oleh 15 tim yang berasal dari SMA/SMK/MA negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Keluar sebagai juara pertama lomba yaitu MAN IC Bangka Tengah, diikuti oleh SMKN 2 Koba sebagai juara kedua, dan  juara ketiga diraih oleh SMKN 1 Simpangkatis.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Husaini, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan menumbuh kembangkan kemampuan pelajar untuk berpikir kritis, sistematis, kreatif, inovatif, dan produktif.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memperingati Hari Bakti Adhyaksa dan HUT IAD. Selain itu ini sebagai bekal dalam kehidupan untuk menanamkan kesadaran dan keberanian siswa, belajar menerapkan kompetisi yang jujur dan sehat, serta dapat berprestasi secara optimal," ungkap Husaini.

Husaini mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan lomba ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak dan pelajar sebagai penerus bangsa.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memupuk dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada anak-anak kita untuk semakin mencintai Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul," lanjutnya.

Husaini juga megucapkan bahwa pada momentum ini, Kejaksaan RI akan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan maupun pemerintah.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar untuk menambah pengetahuan dan mengasah mental berkompetisi.

"Saya berharap dari kegiatan ini akan menambah wawasan dan daya saing dalam berkompetisi. Kalian generasi muda Bangka Tengah yang akan meneruskan kami melanjutkan cita-cita terhadap bangsa ini. Dengan kegiatan ini kami berharap bisa memberikan hasil yang positif dalam rangka kita menjadikan Bangka Tengah Semakin Unggul," ungkap Algafry.

Bupati juga memberikan pesannya di hadapan para pelajar yang hadir untuk terus mengembangkan diri dan mengasah potensi yang dimiliki agar menjadi bekal untuk menghadapi persaingan di masa datang.

“Terus belajar, asah diri, dan cari potensi yang kita punya karena di masa depan nanti tingkat persaingan akan semakin berat. Saya harap kalian terus belajar," pungkasnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/15-smasmk-sebateng-ikuti-lomba-cerdas-cermat-dalam-rangka-hba-ke64-dan-hut-xxiv-iad

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm