( )

Ini Tips Traveling ke Jepang, Pangkas Pengeluaran dengan 5 Cara Ini!

17 Juli 2024 19:29 WIB

SonoraBangka.idJepang sebagai salah satu negara maju dunia, punya sejarah yang teramat panjang.

Memang, Jepang menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan internasional.

Tak heran, Jepang memang terkenal dengan keindahan alam, budayanya yang kaya, dan berbagai macam pilihan wisata menarik.

Tapi, bagi sebagian orang, traveling ke Jepang mungkin terasa mahal. Tenang, kamu tidak perlu khawatir!

Ada banyak cara untuk traveling ke Jepang dengan budget yang terbatas. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba:

Menghemat Uang untuk Transportasi

Jepang punya berbagai macam opsi transportasi yang bisa kamu manfaatkan. Kalau kamu berencana keliling Jepang, coba beli JR Rail Pass.

Pass ini bikin kamu bisa naik kereta sepuasnya dengan harga yang lebih hemat. Kalau cuma mau stay di satu daerah, tiket regional mungkin lebih cocok dan hemat.

Penerbangan hemat juga jadi pilihan bagus. Cek maskapai seperti Zip Air, Peach Air, JetStar Japan, atau Spring Japan. Maskapai utama seperti ANA dan JAL juga punya tiket lebih murah khusus turis, lho!

Alternatif hemat lainnya untuk perjalanan jarak jauh adalah bus malam. Selain lebih murah, kamu juga bisa menghemat biaya menginap.

Dari Tokyo, kamu bisa naik bus malam ke berbagai kota seperti Osaka, Kyoto, Hiroshima, bahkan ke utara sampai Akita dan Aomori. Hub bus utama ada di Terminal Bus Jalan Tol Shinjuku dan Terminal Udara Kota Yokohama.

Akomodasi Murah di Jepang

Soal tempat menginap, Jepang punya banyak pilihan hotel bisnis murah dan hotel kapsul yang ikonik. Hotel kapsul ini memang sempit, tapi harganya ramah di kantong.

Ada juga hostel butik yang menawarkan suasana unik dengan harga hostel biasa.

Kalau mau merasakan penginapan tradisional Jepang, kamu bisa coba ryokan. Harganya bervariasi, tapi banyak yang murah di daerah terpencil.

Cek dulu apakah ada tempat makan di sekitar ryokan kalau kamu memutuskan untuk tidak memesan kamar dengan makanan.

Makan di Luar dengan Hemat

Banyak restoran di Jepang yang menawarkan menu spesial saat makan siang dengan harga lebih murah.

Jadi, sebaiknya makan besar saat siang untuk menghemat. Malam hari, cari restoran yang menawarkan "all you can eat" atau "all you can drink".

Kalau kamu traveling bareng keluarga, restoran keluarga adalah pilihan yang bagus. Biasanya mereka punya menu anak-anak dan harga yang terjangkau.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm