Ilustrasi
Ilustrasi ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Bupati Bangka Tengah Ikut Pungut Sampah di Desa Lubuk Lingkuk

21 Juli 2024 09:03 WIB

SonoraBangka.id - Tampak suasana ramai terlihat di Jalan Raya Lubuk Besar, Jumat (19/07/2024).

Masyarakat Kecamatan Lubuk Besar memadati jalan tersebut untuk mengukuti kegiatan jalan sehat yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Diikuti oleh ribuan peserta mulai dari anak-anak hingga lansia, jalan sehat ini dimulai dari halaman Kantor Camat Lubuk Besar dan finish di Lapangan Bola Desa Lubuk Lingkuk.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah ini mengusung tema “Peduli Lingkungan, Selangkah Menyelamatkan Kehidupan Masa Depan”. Tak hanya jalan sehat, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Tengah juga turut meramaikan dengan pelayanan terpadu di Lapangan Bola Desa Lubuk Lingkuk.

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, menyampaikan bahwa kegiatan layanan terpadu hari ini sebagai bentuk kemudahan yang diberikan Pemkab Bateng untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jalan sehat hari ini adalah salah satu upaya menjaga kesehatan. Selain itu hari ini juga ada pelayanan terpadu, seperti pelayanan identitas kependudukan, pasar tani, gerakan pangan murah, perpustakaan keliling, saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini,” ucap Algafry.

Pada kegiatan ini juga diadakan launching penyaluran bantuan pangan kegiatan intervensi pengendalian kerawanan pangan tahun 2024 oleh Badan Pangan Nasional RI yang disalurkan melalui PT POS Pangkalpinang,  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Babel, dan DPKP Bangka Tengah.

Bantuan pangan dengan total 930 paket ini akan disalurkan ke 3 kecamatan dan 8 desa di Bateng. Di Kecamatan Lubuk Besar  terdapat 3 desa yang akan mendapatkan bantuan ini, diantaranya Desa Lubuk Besar sebanyak 114 paket, Desa Lubuk Pabrik sebanyak 121 paket, dan Desa Perlang sebanyak 115 paket.

“Bantuan ini merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran pangan bagi masyarakat yang rentan rawan pangan dan untuk menguatkan daerah tahan pangan, tadi sudah kita serahkan simbolis kepada 50 warga,” ungkap Algafry.

Tak hanya bantuan pangan, Algafry juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya, diantaranya bantuan sembako dari DLH sebanyak 30 paket, bantuan sembako dari anggota DPRD Bateng sebanyak 20 paket, bantuan perlengkapan sekolah dari Pemdes Lubuk Lingkuk, serta pembagian totebag dari Bank Indonesia Babel sebanyak 200 buah sebagai bentuk kampanye pengurangan plastik dan dukungan gerakan pangan murah.

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm