Ilustrasi dapur putih yang mewah(Shutterstock/Allison J. Hahn)
Ilustrasi dapur putih yang mewah(Shutterstock/Allison J. Hahn) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Barang Ini Harus Disingkirkan dari Dapur Menurut Feng Shui, Demi Keharmonisan

21 Juli 2024 21:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Dapur adalah jantung rumah. Karena itu, masuk akal jika dapur layak mendapatkan sedikit perawatan ekstra.

Dalam filosofi feng shui, dapur melambangkan kemakmuran dan harus dijaga dengan baik. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dihindari di dapur untuk menjaga kelimpahan serta keharmonisan di rumah dan ruang memasak. 

Misalnya, beberapa ahli feng shui menganjurkan untuk membuang barang-barang tertentu dari dapur demi mendapat feng shui positif. 

Selain itu, Anda harus melupakan beberapa tren dapur untuk mengikuti semuanya.

Nah, dikutip dari Ideal Home, Jumat (19/7/2024), berikut sejumlah barang yang harus disingkirkan dari dapur menurut feng shui.

Peralatan yang rusak atau tidak terpakai

Kalau memiliki banyak barang rusak atau tidak terpakai yang ingin disingkirkan dari dapur, tapi sudah terlalu lama berdebu di lemari dapur, inilah saatnya membuangnya. 

Lorraine Lewis, konsultan dan guru feng shui dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, mengatakan barang-barang yang rusak atau tidak terpakai dalam bentuk apa pun akan mengganggu aliran energi positif. 

"Barang-barang tersebut mendorong stagnasi dan menghambat kemajuan dalam hidup Anda. Lepaskan peralatan dan benda apa pun yang tidak lagi digunakan untuk merevitalisasi ruangan ini," ucap Lewis. 

Barang-barang ini dapat berupa apa saja, termasuk air fryer lama yang ingin Anda tingkatkan ke ketel favorityang terlihat lebih baik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm