Tzuyang
Tzuyang ( KOMPAS.com)

YouTuber Caracula Umumkan Pensiun dan Hapus Semua Konten Karena Kasus Tzuyang

23 Juli 2024 07:32 WIB

SonoraBangka.ID - Salah satu YouTuber yang bernama Caracula, yang sebelumnya diduga mengancam dan memeras YouTuber MukbangTzuyang tiba-tiba saja mengumumkan mengundurkan diri dari YouTube.

Pada 22 Juli 2024, dia mengungah video berjudul "Salam Terakhir Saya" di channel YouTubenya.

 Dalam video tersebut, ia mengungkapkan bahwa ini menandai berakhirnya lima tahun kariernya sebagai YouTuber.

"Sekarang saya melepaskan seluruh hidup saya sebagai YouTuber yang telah berjalan tanpa henti selama lima tahun terakhir dan akhirnya berdiri di depan kamera untuk menyampaikan perasaan saya yang sebenarnya kepada kalian," kata Caracula. 

"Kontroversi dan kecurigaan yang muncul semua adalah kesalahan saya karena kelalaian saya. Sekarang fakta sudah terungkap, saya tidak punya alasan untuk berbohong lagi," ujar Caracula.

Caracula menjelaskan lebih lanjut tentang kontroversi yang dimaksudnya termasuk kecurigaan yang muncul setelah Tzuyang membuat video pengakuan. 

"Ketika dalam semalam saya menjadi pemeras yang mengancam Tzuyang, dan ketika saya menjadi berita utama tidak hanya di YouTube tetapi juga di media sebagai pemeras yang mengancam Tzuyang, saya membuat tanggapan konyol yang mengeluhkan ketidakadilan dengan menyebut anak-anak saya yang tidak bersalah," ucapnya. 

Walaupun demikian, sampai akhir Caracula tetap membantah pernah bersekongkol untuk mengancam atau menerima uang dari Tzuyang. 

"Jika saya tahu masa lalu Tzuyang yang memilukan saat berbicara di telepon dengan Gujeyeok, saya tidak akan membicarakannya dengan ringan," ucapnya.

"Bahkan jika itu adalah panggilan pribadi. Ini tidak pengertian dan salah di pihak saya," lanjutnya. Saya tidak pernah bersekongkol untuk mengancam atau mengambil uang. Saya sangat berharap semua orang mempercayai saya dalam hal ini," sambungnya.

Dia hanya mengaku pernah menerima 30.000.000 Won atau sekitar Rp 350 juta dari seorang YouTuber dan itu bukan terkait Tzuyang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm