Ilustrasi sambal oncom
Ilustrasi sambal oncom ( Shutterstock/Rani Restu Irianti)

Bisa untuk Stok Lauk, Berikut Cara Membuat Oncom Goreng

23 Juli 2024 17:43 WIB

SonoraBangka.id -  Jika mempunyai persediaan oncom di rumah bisa dibuat sambal oncom goreng untuk lauk. Sambal oncom goreng dibuat dari bahan sederhana seperti oncom goreng, bawang putih, cabai rawit, gula pasir, dan garam. Sambal oncom goreng dapat dijadikan persediaan lauk makan bersama nasi hangat, simak cara membuatnya. Dikutip dari buku "100 Resep Variasi Sambal" (2013) karya Suryatini N. Ganie terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sambal oncom goreng

Bahan:

3 siung bawang putih

3 buah cabai rawit

1 sdt gula pasir

1/2 sdt garam

100 gram oncom goreng

Cara membuat sambal oncom goreng:

1. Haluskan bawang putih, cabai rawit, gula, garam, dan oncom goreng, aduk hingga rata.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Sambal Oncom Goreng, Bisa untuk Stok Lauk", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/07/22/210300575/cara-membuat-sambal-oncom-goreng-bisa-untuk-stok-lauk.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm