PENANAMAN_SERENTAK
PENANAMAN_SERENTAK ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Pemkab Bateng Ikuti Launching Semarak Babel 2024 untuk Atasi Lahan Kritis

24 Juli 2024 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penanaman pohon dalam program Semangat Menanam Rakyat (Semarak) Babel Tahun 2024 di Kolong Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (23/07/2024).

Program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) berupa penanaman pohon ini dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Babel dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Safrizal Zakaria Ali secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengatakan program Semarak Babel ini merupakan upaya pemerintah untuk menghijaukan kembali lahan yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

"Kita bertekad menanam pohon sebanyak mungkin dan itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah. Mari kita hidupkan kembali dan gandeng para pemerhati lingkungan untuk bersama memperbaiki lahan kritis yang ada di provinsi kita," ujar Safrizal.

Safrizal berpesan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota agar tetap terus melestarikan lingkungan dengan menjaga pohon yang telah ditanam.

Sementara itu, di lokasi penanaman pohon Kabupaten Bangka Tengah yang terletak di kawasan Kolong Pading, Desa Perlang, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman secara resmi me-launching kegiatan ini dengan simbolis suara sirine.

Kegiatan ini kompak dilaksanakan bersama jajaran Forkopimda Bateng, Sekda Bateng, para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bateng, Kepala OPD, serta diikuti para siswa sekolah tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Lubuk Besar.

"Alhamdulillah kita hari ini bersama-sama melakukan tanam pohon serentak. Ini juga dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota se-Babel bersama Pak Pj Gubernur juga, ada anak-anak sekolah juga bersama kita," ujar Algafry.

Algafry mengungkapkan ada total 1.100 benih pohon yang ditanam di wilayah Kabupaten Bangka Tengah dalam mendukung program Semarak Babel ini.

"Di sini merupakan wilayah eks tambang dan akan kita tanam sebanyak 800 bibit pohon untuk pelestarian lingkungannya, kemudian kita lakukan juga penanaman sebanyak 300 bibit pohon di Desa Kurau," ucapnya.

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm