Gumuk Pasir
Gumuk Pasir ( )

Ini 7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

24 Juli 2024 15:12 WIB

SonoraBangka.id - Pernahkah dengar soal Gumuk Pasir Parangkusumo? Gundukan pasir yang terletak di Kabupaten Bantul ini menjadi kebanggaan warga Yogyakarta.

Di samping Pantai Parangtritis yang menjadi primadona wisata di YogyakartaGumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di sebelahnya juga menawarkan pesona yang menarik untuk dikunjungi.

Gumuk Pasir ini bukan hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tapi juga berbagai aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut 7 aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo.

1. Sandboarding atau Selancar Pasir

Di Gumuk Pasir Prangkusumo, kamu bisa merasakan serunya sensasi sandboarding atau selancar pasir yang memacu adrenalin di atas hamparan pasir Gumuk Pasir.

Aktivitas ini cocok untuk kamu yang menyukai tantangan dan ingin mencoba sesuatu yang baru.

2. Thematic Photomoment

Gumuk Pasir dengan kontur pasirnya yang unik juga menjadi spot foto yang instagramable.

Di sini, kamu bisa mengabadikan momen liburanmu dengan berbagai pose menarik untuk kenang-kenangan.

3. Sightseeing Trip

Kamu juga bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan di Gumuk Pasir. Rasakan hembusan angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah yang memanjakan mata.

4. Menikmati Sunset

Pemandangan matahari terbenam di Gumuk Pasir Parangkusumo adalah salah satu yang terindah di Yogyakarta.

Duduklah di atas pasir sambil menikmati momen romantis ini.

5. Camping

Berkemah di Gumuk Pasir menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Rasakan sensasi bermalam di bawah bintang-bintang dan bangun pagi dengan udara segar.

6. Offroad

Bagi pecinta petualangan, coba aktivitas offroad di Gumuk Pasir. Rasakan sensasi memacu adrenalin di atas medan pasir yang menantang.

7. Mengunjungi Museum Gumuk Pasir Parangtritis

Museum Gumuk Pasir Parangtritis adalah tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah dan ilmu pengetahuan tentang Gumuk Pasir.

Museum ini juga memiliki koleksi berbagai benda yang berkaitan dengan ekosistem pesisir pantai.

Nah, jika berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo, sebaiknya kamu juga mengunjungi museum ini.

Artikel ini telah terbit di https://www.kabarbumn.com/ragam/114894555/7-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-di-gumuk-pasir-parangkusumo-yogyakarta?page=2

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm