Ilustrasi keramas
Ilustrasi keramas ( )

Keramas 1 Minggu Lebih Bermanfaat daripada Keseringan, Ini Alasannya!

24 Juli 2024 19:53 WIB

SonoraBangka.id - Keramas adalah cara paling sederhana untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. 

Ada banyak pendapat mengenai seberapa sering sebaiknya kita mencuci rambut, dan salah satunya adalah keramas sekali dalam seminggu.

Meskipun ini mungkin terdengar jarang bagi sebagian orang, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan mencuci rambut hanya sekali seminggu.

Manfaat Keramas 1 Minggu Sekali

1. Menjaga Keseimbangan Minyak Alami

Rambut dan kulit kepala kita menghasilkan minyak alami yang disebut sebum, yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi rambut.

Keramas terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami ini, membuat rambut menjadi kering dan rapuh.

Dengan mencuci rambut sekali seminggu, minyak alami memiliki kesempatan untuk menyebar secara merata dari kulit kepala ke seluruh helai rambut, menjaga kelembapan dan kesehatan rambut.

2. Mengurangi Risiko Kerusakan Rambut

Setiap kali kita keramas, terutama dengan menggunakan sampo yang mengandung bahan kimia keras, kita berisiko merusak rambut.

Proses mencuci, menggosok, dan mengeringkan rambut bisa menyebabkan kerusakan pada kutikula rambut, yang merupakan lapisan pelindung terluar dari rambut.

Dengan mengurangi frekuensi keramas, kita mengurangi risiko kerusakan ini dan membantu rambut tetap lebih sehat dan kuat.

3. Menghemat Waktu dan Biaya

Keramas dan perawatan rambut bisa memakan waktu dan biaya yang cukup besar, terutama jika kita menggunakan produk perawatan rambut yang berkualitas tinggi.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm