Penyanyi Olivia Rodrigo menghadiri Teen Vogue Summit 2021 di Goya Studios, Los Angeles, California, pada 4 Desember 2021.
Penyanyi Olivia Rodrigo menghadiri Teen Vogue Summit 2021 di Goya Studios, Los Angeles, California, pada 4 Desember 2021. ( KOMPAS.com)

Penyanyi Olivia Rodrigo Memberikan Dukungan kepada Kamala Harris

25 Juli 2024 15:36 WIB

SonoraBangka.ID-  Aktris dan Penyanyi Amerika, Olivia Rodrigo memberikan dukungannya kepada Kamala Harris untuk menjadi Presiden AS berikutnya atas pendiriannya tentang hak-hak reproduksi.

Olivia Rodrigo memposting video di Instagram Stories-nya pada Rabu (24/7/2024) dari @thenewsmovement yang menunjukkan Kamala Harris mengkritik lawannya dan mantan Presiden Donald Trump atas pendiriannya terhadap aborsi.

Dalam klip tersebut, Kamala Harris berkata: “Dan kami yang percaya pada kebebasan reproduksi akan menghentikan larangan aborsi ekstrem yang dilakukan Donald Trump karena kami percaya perempuan dapat membuat keputusan tentang tubuhnya sendiri dan tidak membiarkan pemerintah memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. Dan ketika Kongres mengesahkan undang-undang untuk memulihkan kebebasan reproduksi sebagai presiden Amerika Serikat, saya akan menandatanganinya menjadi undang-undang.”

Olivia Rodrigo melanjutkan memberi caption pada klip tersebut dengan emoji tangan yang memuji.

Selama kariernya, Olivia Rodrigo telah menjadi pendukung setia hak-hak reproduksi, dan penyanyi tersebut mengatakan dia “patah hati” atas keputusan Mahkamah Agung Amerika untuk membatalkan Roe v Wade pada tahun 2022.

“Tubuh kita tidak boleh berada di tangan politisi. Saya berharap kita dapat menyuarakan pendapat kita untuk melindungi hak kita, untuk melakukan aborsi yang aman, yang merupakan hak yang telah diperoleh dengan susah payah oleh banyak orang sebelum kita,” kata Olivia Rodrigo.

Sementara itu, Charli xcx, John Legend dan banyak lagi mendukung Kamala Harris sebagai Presiden AS.

Charli xcx men-tweet “Kamala IS brat” untuk menghormati album studio keenamnya, yang membuat CNN mencoba menjelaskan meme ‘Kamala is Brat’.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/07/25/122018566/olivia-rodrigo-memberikan-dukungan-kepada-kamala-harris-atas-pendirian-hak

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm