Bupati Beri Dukungan Penuh untuk Catherine di IKN
Bupati Beri Dukungan Penuh untuk Catherine di IKN ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Algafry Rahman Beri Dukungan Penuh untuk Catherine di IKN, Wakil Paskibraka Babel dari Bangka Tengah

26 Juli 2024 08:08 WIB

SonoraBangka.id - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) beserta jajarannya, kunjungi rumah orang tua Catherine (16) siswi asal Bangka Tengah yang menjadi perwakilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat Nasional, bertempat di RT 014 Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Kamis (25/07/2024) siang.

Catherine merupakan siswi kelas 10 SMKN 2 Koba Bangka Tengah yang berhasil lolos usai mengikuti serangkaian seleksi dari tingkat kabupaten hingga nasional. Dengan ketekunan dan tekad yang kuat, putri pasangan Taslim dan Siu Moi ini akan menjadi satu di antara putra putri yang mengibarkan bendera pusaka pada saat upacara HUT Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya bersilaturahmi ke kediaman Catherine untuk bertemu dengan kedua orang tua termasuk neneknya sekaligus mengabarkan juga bahwa keadaan Catherine sehat-sehat saja di IKN, ceria dan tetap bersemangat mengikuti pelatihan Paskibraka," ujar Bupati ketika ditemui Tim Diskominfosta serta para awak media.

Dirinya juga berharap agar Catherine selalu fokus selama menjalani pelatihan.

"Kita doakan bersama agar Catherine selalu bersemangat dan konsisten juga fokus dalam mengikuti pelatihan Paskibraka Tingkat Nasional ini," lanjutnya.

Bupati berharap agar Catherine dapat terpilih menjadi pembawa baki saat upacara nanti karena posisi tersebut merupakan salah satu posisi bergengsi pada Pasukan Pengibar Bendera.

"Kami sama-sama berdoa dan berharap semoga Catherine bisa terpilih menjadi pembawa baki pada saat upacara bendera nanti. Saya juga di sini untuk memberikan semangat kepada orang tua Catherine, karena Apa (Ayah) Catherine ini juga sudah sangat rindu dengan anaknya karena sudah lama tidak bertemu," ungkapnya.

Algafry bersama Pemkab berjanji akan mendukung dan memberikan fasilitas terbaik kepada kedua orang tua Catherine jika nanti berkesempatan hadir secara langsung pada upacara nanti.

"Jika nanti orang tua Catherine mendapatkan kesempatan untuk hadir menyaksikan secara langsung Upacara Penaikan Bendera di IKN, maka Pemkab akan turut mendukung dan berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi mereka," janji Bupati.

Semangat kepada anak-anak Bangka Tengah juga tak lupa diucapkannya.

"Saya juga ingin mengajak anak-anak Bangka Tengah untuk mempunyai semangat yang sama seperti kedua putra putri terbaik Bangka Tengah yang sudah selama dua tahun berturut bisa menembus Paskibraka sampai ke tingkat Nasional," pungkasnya.

Taslim (40) ayah Catherine merasa senang dan bangga karna anaknya bisa lolos seleksi Paskibraka Nasional, dirinya berharap Catherine bisa mengikuti pelatihan dengan siap mental, fisik dan kesehatan.

"Saya merasa senang dan bangga! Ini semua juga berkat dukungan dari Bapak Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan para pelatih Paskibraka yang selalu memberikan dukungan dan mendampingi setiap proses hingga bisa menjadi perwakilan Paskibraka Provinsi Babel ke tingkat Nasional,” ucapnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bupati-beri-dukungan-penuh-untuk-catherine-di-ikn-wakil-paskibraka-babel-dari-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm